Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap

Renungan Remaja Kejadian 18: 1-15 | Tuhan Serba Bisa

Daftar Isi

Renungan Remaja Kejadian 18: 1-15 | Tuhan Serba Bisa. Waktu Pak Guru memintanya mendaftar di olimpiade matematika antar sekolah, Galih beneran ngga yakin dia bisa jadi juara. Pesertanya banyak, trus mereka semua pastilah siswa-siswi terbaik di sekolah. Di tengah kebimbangan, Galih berdoa kepada Tuhan. Pada olimpiade itu Galih berhasil menyabet juara dua. “Tuh kan kamu bisa!” kata Heru. “Bukan aku-nya yang bisa Her,” jawab Galih, “Tapi Tuhan yang serba bisa, Dialah yang membuatku menjadi juara.”

Tuhan Serba Bisa

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia, kita bisa melakukan banyak hal di dunia. Kita bisa bebas beraktivitas, berkreasi, berinovasi, dsb. But, sadar  ngga sih kalo sebagai manusia, kita juga banyak ngga bisanya? Contoh: Kita ngga bisa mengendalikan situasi dan ngga bisa meramalkan masa depan. Sebenernya, kalo dihitung-hitung, dibanding apa yang kita bisa, kita lebih banyak ngga bisanya. Buktinya, satu menit dari sekarang kita ngga bisa tahu apa yang bakal terjadi di kehidupan kita. Yup, Tuhan memang ngga menciptakan manusia itu super power alias bisa segalanya! Hal ini dimaksudkan-Nya supaya kita mau bergantung kepada Allah yang serba bisa! Haiz, andai bisa melakukan segalanya, manusia pasti bakal memegahkan dirinya sendiri.

Tahun demi tahun, menimbang usia mereka yang semakin renta, terhadap impian untuk memiliki seorang anak, Abraham dan Sara kompak mengatakan “Ngga bisa!” Bahkan waktu mendengar nubuat kalo satu tahun kemudian mereka bakal mempunyai anak, Sara malah menertawakan nubuatan itu. Menilik kondisi fisik mereka, semua orang setuju kalo Abraham dan Sara memang ngga bisa mempunyai anak. Tapi, beda donk kalo mempunyai anak itu adalah janji dari Tuhan yang serba bisa. Adakah sesuatu yang mustahil bagi Tuhan untuk dikerjakan? Of course not! Keyakinan ini dibuktikan dengan satu tahun kemudian, mereka beneran mempunyai anak. Kita manusia memng terbatas dan kerap dihadapkan pada situasi ketidakbisaan. Tapi, ingatlah kalo kita punya Tuhan yang serba bisa, yang membuat kita ngga bisa jadi bisa! So, jangan sampe kata’ngga bisa’ membuat kita menyerah menghadapi perkara berat dalam hidup kita ya Gys! Karena semua kesulitan itu akan beres saat kita membawanya pada Tuhan. (Renungan Remaja Kejadian 18: 1-15 | Tuhan Serba Bisa)

BACA JUGA:  Renungan 25 Agustus 2021: Kejadian 2: 8-15 (Melaksanakan Mandat Kebudayaan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *