Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja Amsal 23: 6-8 (Si Kikir)

Daftar Isi

Renungan Remaja Amsal 23: 6-8 (Si Kikir). “Don pinjem duit donk Tar malem Katrin kan minta gue nemenin ke toko buku Masa abis itu langsung pulang? Dinner dulu donk Kata Rudy pada Don teman kosnya Lah apa urusannya sama gue? itu kan gebetan elu Sahut Doni ketus Tapi Rudy tetep ngerayu Doni mulai pake jurus memelas hingga janji mau ngenalin Doni ke temen cewe Katrin Akhirnya Doni kasih selembar ratusan ribu Rudy girang banget

But, ternyata keputusan pinjem duit ke Doni itu jadi hal yang la sesali Meski 3 hari kemudian Rudy balikin dutnya Doni udah mengumbar cerita kale Rudy tuh cowo gak modal, masak PDKT ngutang? Cerita pun tersebar, bahkan sampe ke Katrin Meski baru kali tu Rudy utang (karena emang lagi bokek), tapi imej cowo ga modal suka ngutang, bermulut manis, en suka manfaatin temen terlanjur disematkan ke dirinya.

Si Kikir

Wah, andai Rudy baca Amal han ini yah! Ya dalam Amal in kita dperingatkan agar hati-hati sama orang Apalagi kalo kita sampai menerima sesuatu darinya Why? Namanya juga kikir jelas sebenarnya gak suka memberi, tapi di budaya Israel orang wajib menjamu tamunya.

Orang kikir pun tetap menjamu tamunya, bahkan mempersilakan dia nambah, tapi itu semua tanpa kerelaan. Kalo si tamu nerima dan makan lahap sampe habis. Si kikir itu akan pake kebaikan nya itu entah buat memperalat si tamu , mungkin ia akan koar-koar yang lain tentang si tamu dll. Yang jelas apa yang diterima si tamu itu gak akan sebanding dengan kerugian yang ia dapat akibat menerima jamuan si kikir.

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 2 | Sikap Terhadap Hikmat

Inilah sebabnya, kita juga kudu ati-ati dalam memilih teman dan dalam bergaul Sebelum minta tolong kepada seseorang, misalnya liat dulu apa ia memang mau nolong kita, gimana juga sifatnya, termasuk apakah kita sebenarnya kita benar-benar perlu minta tolong. Seperti si Rudy tadi , kebutuhan buat dinner bareng itu kan cuma dia yang bikin sendiri, ga harus-harus amat juga.

Kalo untuk soal itu, ia sampe ngutang ke doni yang sebenarnya gak mau minjemin. Rudy sendiri sebenarnya juga ceroboh bertindak. Selain itu, jangan sampe juga kita jadi si kikir. Kalo emang kita udah bantu orang lain , tuluslah!ngga perlu diungkit-ungkit apalagi pake bantuan itu buat mengambil keuntungan dari orang yang butuh pertolongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *