Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja 2 Raja-Raja 7: 1-20 (Prinsip Dasar Penginjilan)

Renungan Remaja 2 Raja-Raja 7: 1-20 (Prinsip Dasar Penginjilan). Saat nonton konser musik dan menurut kita konsermya itu bagus banget, apa yang biasanya kita lakukan sepulang dari konser itu?  Biasanya kita akan upload di IG stary dan bikin status di socmed kita ato cerita ke temen tentang betapa hebohnya ebih besar da pun sebenermya juga hampir sama seperti itu, meski dari sekadar nyeritain kehebohan sebuah konser.

Prinsip Dasar Penginjilan

Kisah empat orang kusta di pintu gerbang Samaria dalam fir-tu yang kita baca hari ini juga ngajarin kita tentang konsep penginjilan. Saat seisi kota dilanda kelaparan karena dalam posisi dikepung musuh keempat orang kusta itu duduk duduk di luar gerbang kota Karena berpikir nggak ada gunanya nunggu kematian dengan berdiam diri, mereka pun peruntungan dengan mendatangi perkemahan musuh.

Siapa tahu masih ada harapan untuk hidup daripada mati kelaparan ditempat mereka berdiam. Ternyata usaha untung-untungan mereka itu membuahkan hasil. Tuhan telah menghalau pasukan tentara Aram sehingga mereka meninggalkan seluruh barang dan makanannya di perkemahan. Segera keempat orang kusta itu makan dan minum sampe puas, lalu mengangkut harta benda itu dari sana untuk disembunyikan.

Namun ketika mereka melakukannya, tiba-tiba mereka tersadar, “Nggak patut kita merahasiakan berita baik ini. Kalo kita melakukannya, pasti Tuhan akan menghukum kita. Lebih baik kita segera memberitahu raja agar semua rakyat nggak kelaparan lagi” Mereka pun memberitakan kabar gembira itu, dan seisi kota pun selamat!

Memberitakan Injil merupakan perintah Tuhan yang harus kita lakukan. Namun selain itu memberitakan injil juga merupakan kewajiban bagi setiap orang yang udah beroleh keselamatan. Ketika kita mendapatkan keselamatan kekal karena penebusan Yesus, egois banget kalo kita menyimpan berita baik itu untuk diri kita sendiri. Tuhan udah menebus dosa manusia dan menyelamatkan orang yang percaya kepada-Nya. Ada begitu banyak orang yang belum mendengar berita keselamatan itu, dan tanggung jawab kitalah untuk mengabarkannya!

BACA JUGA:  Renungan Anak 2 Raja-Raja 5: 1-27 | Naaman Panglima Perang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *