Renungan Harian Amsal 26: 11 | Belajar Dari Pengalaman

Renungan-Harian-Amsal-25-28-Tembok-Pertahanan
Renungan Harian Amsal 25: 28 | Tembok Pertahanan
2018
Renungan-Harian-Amsal-27-1-2-Jangan-Memuji-Diri
Renungan Harian Amsal 27: 1-2 | Jangan Memuji Diri
2018
Show all

Renungan Harian Amsal 26: 11 | Belajar Dari Pengalaman

Renungan-Harian-Amsal-26-11-Belajar-Dari-Pengalaman


Renungan Harian Amsal 26: 11. Apa bedanya orang bebal dan orang bodoh?

Belajar Dari Pengalaman

Dibandingkan pasal yang lain di kitab Amsal, pasal 26 ini kata orang bebal diulang beberapa kali dan lebih banyak. Penting untuk diperhatikan: Orang bodoh mau diajar tetapi orang bebal tidak mau diajar.

Belajar dari pengalaman masa lalu sangat berbeda dengan mengingat-ingat masa lalu. Belajar dari pengalaman masa lalu membuat seseorang tidak perlu mengulangi kesalahan yang sama berulang-ulang. Jika kamu tidak merubah arah dan terus menerus melakukan hal yang sama, maka kamu akan berakhir di hal yang sama juga.

Pelajari pengalaman gagal di masa lalu dan bukan untuk bersedih hati, tetapi untuk menemukan metode baru supaya tidak terjebak dalam kesalahan yang sama di masa mendatang. Coba renungkan dan refleksikan hidup Anda selama ini, apakah hidup Anda sedang dalam perubahan menuju kehidupan yang lebih baik atau tetap sama? Belajarlah dari pengalaman dan rubahlah arah Anda menuju kehidupan yang lebih baik sesuai dengan Firman Tuhan.

Sudahkah Anda menjadi pribadi yang mau belajar dari pengalaman?
Langkah-langkah nyata apa yang akan Anda ambil agar tidak kembali kepada ‘muntah’ Anda, mengulangi ‘kebodohan’ yang sama? (Renungan Harian Amsal 26: 11 | Belajar Dari Pengalaman)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *