Kumpulan-Renungan-Pagi-Kristen-Hari-Ini

Renungan 21 Okt 2021: Yohanes 9: 1-4 (Melejitkan Mutu Kehidupan)

Renungan Yohanes 9: 1-4 (Melejitkan Mutu Kehidupan). Apakah Anda ingin bahagia, sukses, dan mudah bergaul? Anda cukup mengembangkan kebiasaan berguna seperti yang dikutip Genius Beauty. Setidaknya ada dua hal yang perlu dilakukan. Pertama, bangun pagi. Orang-orang sukses cenderung bangun pagi. Orang-orang dengan kebiasaan ini mengklaim hidup mereka belum sepenuhnya mulai sebelum pukul 05.00 setiap harinya. Kedua, gigih. Disneyland baru mendapat persetujuan dari bak untuk mendapat pinjaman setelah 33 kali mengajukan. Sedangkan Edison telah gagal 10.000 kali sebelum ia menemukan bola lampu listrik. Apakah Anda melihat polanya?

Melejitkan Mutu Kehidupan

Ada orang yang ingin berhasil dan berusaha meraih sedapat mungkin. Memanfaatkan waktu dalam hidupnya semaksimal mungkin. Meski tidak mudah, akhirnya usaha orang itu membuahkan hasil. Namun tidak sedikir orang yang ingin meraih hal yang sama tetapi tidak melakukan sesuatu apa pun. Padahal waktu terus berjalan dan umur terus bertambah.

 

Dengan pola yang sama seperti yang dilakukan orang-orang sukses, Yesus juga menggunakan pola kerja efektif yang memanfaatkan waktu dalam hidup-Nya. Ini terlihat jelas dari ucapan-Nya pada nats hari ini. Dia tidak membiarkan waktu terbuang percuma. Gaya hidup yang dilakukan Yesus menunjukkan bahwa manusia selalu berpacu dengan waktu. Sayangnya, tidak setiap orang menyadari hal ini.

 

Sebagai orang percaya, teladan utama kita adalah Yesus Kristus. Dia yang selalu menggunakan waktu dengan baik terbukti membuahkan karya monumental yang tak ada bandingnya. Untuk itu, mari teladani Yesus yang rajin memanfaatkan waktu dalam kehidupan-Nya, agar pada saatnya nanti hasil terbaik yang kita rindukan dapat kita miliki. (ndd)

 

BACA JUGA:  Renungan Harian Yohanes 14: 25-27 | Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.