Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2
Kumpulan-Renungan-Harian-Remaja-Terbaru-dan-Terlengkap2

Renungan Remaja 1 Tesalonika 5: 16-18 (Alasan Mengucap Syukur)

Renungan Remaja 1 Tesalonika 5: 16-18 (Alasan Mengucap Syukur). Pagi ini di halaman sekolah, Budi ngeliat Peter yang tersenyum sembari menghela nafas paniane Erus berkata: “Terima kasih Tuhan.” “Lu kenapa? Dapet rejeki nomplok?” tanya Budi. Peter lalu cerita kalo selama empat hari sebelumnya, dia sakit flul Selama itu pula hidungnya tersumbat susah untuk bernafas. Malam harinya, penderitaan Peter seakan bertambah karena sesak nafas itu bikin dia ngga bisa tidur! “Sakit flu bikin aku sadar kalo bisa bernafas dengan bebas adalah berkat Tuhan yang luar biasa yang selama ini ngga aku sadari” kata Peter.

Alasan Mengucap Syukur

Fir-Tu mengatakan: “Mengucap syukurlah dalam segala hal.” Denger kalimat itu, mungkin kita langsung berpikir. “Mana bisa?” Kita berdalih kalo hidup kita sehari-hari ngga ada yang istinewa, sehingga kita ngga menemukan sesuatu yang bisa dijadikan alasan untuk mengucap syukur pada Tuhan. Nah trus, apa itu artinya fir-Tu minta kita ngelakuin sesuatu yang ngga masuk akal?

Of course not! Sebenernya di kehidupan ini ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Masalahnya, kadang kita gga menyadarinya karena semua itu udah biasa kita terima. Seperti Peter, awalnya dia ngga gerasa kalo bisa bernafas dengan bebas adalah berkat Tuhan yang luar biasa. Setelah dia sakit flu, us hidungnya tersumbat, baru deh dia nyadar kalo bernafas adalah satu hal yang patut disyukuri.

Mengucap syukur adalah kunci agar kita bisa senantiasa bersukacita. So, masihkah hari-hari ini kita kesulitan mengucap syukur? Semisal iya, sekarang coba kita pikirin hal-hal sederhana inil Kita bisa bangun pagi dengan tubuh sehat, ada keluarga yang mengasihi kita, bisa beraktivitas bareng temen-temen yang menyenangkan, bukankah semuanya itu adalah hal-hal yang patut kita syukuri masih banyak pula hal baik di kehidupan ini yang kita terima, tapi sering kita sepelekan.

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Tesalonika 2: 15-20 | Tetap Melayani Sekalipun Banyak Tantangan

Faktanya selalu ada alasan bagi kita untuk mengucap syukur! Biarpun saat ini kita lagi menghadapi persoalan  berat, percayalah kalo ada Tangan Tuhan yang bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Bahkan  adlam linangan air mata, Penghiburan-Nya senantiasa disediakan bagi kita. Yeah, semua it gebuktin kalo mengucap syukur dalam segala hal bukan sesuatu yang mustahil kita lakukan! So, yuk sekarang kita mengucap syukur kepada Tuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *