Renungan-Harian-8-Februari-2019
Renungan Harian Matius 4:19
8 Februari 2019
Renungan-Harian-Ulangan-22-1-4-Pura-pura-Tidak-Tahu
Renungan Harian Ulangan 22: 1-4 | Pura-pura Tidak Tahu
9 Februari 2019
Show all

Renungan Harian Galatia 1:10

Renungan-Harian-9-Februari-2019


Renungan Harian Galatia 1:10. Menurut anda, dari angka 1 sampai 10, seberapa populerkah diri anda? Jika anda mengatakan 10, anda sangat butuh belajar untuk jadi orang yang rendah hati. Jika anda mengatakan 1, anda sungguh membutuhkan sebuah pelukan saat ini. Jika anda mengatakan diantara 1-10, mungkin itu cukup akurat. Yesus memulai pelayanan-Nya dengan berkeliling di seluruh Israel, Luk. 5:15 mengatakan, “kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.” Mat. 4:23-25 mengatakan bahwa Yesus bahkan terkenal sampai ke beberapa kota. Yesus begitu populer pada masa itu, sehingga orang-orang “hendak membawa Dia dengan paksa untuk menjadikan Dia raja” (Yoh. 6:15)

Menurut anda, dari angka 1 sampai 10, seberapa populerkah diri anda? Jika anda mengatakan 10, anda sangat butuh belajar untuk jadi orang yang rendah hati. Jika anda mengatakan 1, anda sungguh membutuhkan sebuah pelukan saat ini. Jika anda mengatakan diantara 1-10, mungkin itu cukup akurat. Yesus memulai pelayanan-Nya dengan berkeliling di seluruh Israel, Luk. 5:15 mengatakan, “kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.” Mat. 4:23-25 mengatakan bahwa Yesus bahkan terkenal sampai ke beberapa kota. Yesus begitu populer pada masa itu, sehingga orang-orang “hendak membawa Dia dengan paksa untuk menjadikan Dia raja” (Yoh. 6:15)

APAKAH ARTINYA?

Yesus mengerti bahwa kepopuleran dan ketenaran itu tidaklah penting. Ia tahu bahwa berusaha untuk menjadi tenar akan membuat Ia tidak focus melakukan misi-Nya, yaitu mengurbankan diri-Nya di kayu salib bagi manusia yang berdosa. Kita juga harus berhati-hati dengan popularitas dan ketenaran. Tidaklah salah menjadi tenar atau populer, tetapi harusnya ini bukanlah sesuatu yang kita kejar dan usahakan. Popularitas adalah reaksi manusia yang dapat dengan cepat berubah dan jangka waktunya pendek. Dan itu tidaklah memberikan upah yang kekal bagi kita. Rasul Paulus membicarakan isu ini pada ayat yang kita baca hari ini. Berdasarkan Gal. 1:10, berusaha untuk menjadi populer akan membuat kita sulit mengikut Kristus. Ketika kita berusaha untuk menjadi popular maka perhatian kita akan berpindah dari sang Juruselamat kepada diri kita sendiri saja. Ini tidaklah baik. Seharusnya kita mencari/mengutamakan kesukaan (penerimaan) Allah. Kita tidak memperoleh penerimaan Allah berdasarkan perbuatan atau prestasi kita. Ini dimulai dari hati yang menyadari akan kebutuhan kita akan sang Juruselamat. Yesus telah memperkenankan hati Tuhan ketika Ia mati di kayu salib untuk kita orang berdosa, sehingga kita diterima Allah sepenuhnya, bukan karena perbuatan kita, tetapi karena apa yang Kristus lakukan bagi kita.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Melalui kehidupan kita, jadikan Kristus semakin terkenal, karena dunia ini membutuhkan sang Juruselamat kita yang ajaib!

TAHUKAH ANDA?

Seringkali Yesus memilih untuk menarik diri ke tempat yang sunyi untuk berdoa, ketika orang-orang berbondong-bondong mengikuti Dia. (Luk. 5:16)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-26 | Dosa Iri Hati



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan