Renungan-Harian-Ulangan-22-1-4-Pura-pura-Tidak-Tahu
Renungan Harian Ulangan 22: 1-4 | Pura-pura Tidak Tahu
9 Februari 2019
Renungan-Harian-2-Petrus-3-1-16-Menunggu-dalam-Kepastian
Renungan Harian 2 Petrus 3: 1-16 | Menunggu dalam Kepastian
10 Februari 2019
Show all

Renungan Harian Yohanes 5: 36

Renungan-Harian-10-Februari-2019


Renungan Harian Yohanes 5: 36. Banyak orang dapat melakukan sulap dengan kartu ataupun menghilangkan kelinci dalam sebuah topi. Tetapi ada seseorang yang hebat pernah menghilangkan patung liberty di New York untuk sesaat. Dia adalah David Copperfeld. Ia pernah mempertunjukkan sebuah pertunjukkan yang begitu hebat. Diliput secara langsung oleh berbagai stasiun TV dan disaksikan jutaan penonton. Ini hanyalah satu dari begitu banyak pertunjukkan yang hebat dari yang pernah ia tampilkan. Ia sampai mendapat banyak penghargaan dan mendapatkan nama besar di Hollywood. Tetapi sehebat apapun pertunjukkan yang dilakukan David Copperfeld kita semua tau bahwa sulap itu palsu. Hanyalah permainan ilusi belaka. Tetapi berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Mujizatnya bukanlah sesuatu yang palsu atau hanya dongeng belaka, tetapi itu adalah sesuatu yang begitu nyata. Tidak ada yang dapat melakukan segala sesuatu seperti yang Yesus lakukan.

APAKAH ARTINYA?

Mujizat pertama yang Yesus lakukan adalah mengubah air menjadi anggur pada peristiwa pernikahan di Kana (Yoh. 2:1-11). Ia benar-benar melakukannya dengan hebat. Mengubah cairan yang bening menjadi cairan berwarna dan memiliki rasa yang begitu pekat. Setelah itu banyak mujizat yang lebih luar biasa lagi yang Yesus lakukan. Ia menenangkan badai, berjalan di atas air, memberi makan 5000 orang hanya dengan 5 roti dan 2 ikan, mengusir roh jahat, mencelikkan yang buta, dan membangkitkan orang mati. Yesus tidak melakukan mujizat-mujizat ini untuk sekedar membuat orangorang terpesona kepada-Nya. Tetapi Ia melakukan semua ini untuk menunjukkan identitas-Nya yang sebenarnya, yaitu bahwa Yesus adalah Allah yang berkuasa.

Yesus adalah Putra Allah, dan tanda-tanda ini membuktikannya. Ia memberikan sedikit pencicipan akan kemahakuasaan-Nya. Hanyalah Yesus yang mampu melakukan ini semua. Tetapi lebih dari itu semua, mujizat terbesar adalah ketika Yesus mengubah hati manusia yang berdosa dan begitu kotor menjadi begitu suci sehingga Allah yang kudus menerima manusia yang penuh dengan dosa.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Apapun pergumulan anda hari ini, serahkanlah segala sesuatunya ke dalam tangan Tuhan, Ia mampu melakukan segala perkara! Lebih hebat dari siapapun di dunia ini!

TAHUKAH ANDA?

Yesus bahkan tetap memperlihatkan mujizat-Nya kepada orangorang yang lemah imannya. (Mat 12:38-40; 13:53-58).

Baca juga: Renungan Harian Yohanes 13: 1-17 | Miliuner Memungut Sampah



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *