Renungan-Mazmur-1-1-6-(Kebahagiaan-Orang-Benar)
Renungan-Mazmur-1-1-6-(Kebahagiaan-Orang-Benar)

Renungan 21 Juli 2021: Mazmur 1: 1-6 (Kebahagiaan Orang Benar)

Renungan Mazmur 1: 1-6 (Kebahagiaan Orang Benar).  Bentuk magnet berbagai macam. Jika dua buah magnet saling didekatkan, magnet pertama akan mengerjakan gaya pada magnet kedua. Begitu juga sebaliknya. Gaya magnet berupa tarikan dan tolakan. Jika dua kutub utara didekatkan, tolak-menolak. Begitu pula sebaliknya. Namun jika kutub selatan didekatkan dengan kutub utara, kedua kutub ini tarik-menarik.

Seperti gaya magnet, dari nats tersebut, pemazmur memaparkan dua jenis orang, yaitu pemberontak dan orang benar. Setelah itu, dua kali, ia memaparkan cara hidup orang benar agar hidup berbahagia. Pertama, seperti orang yang sedang menempuh perjalanan, pemazmur menguraikannya secara simbolis, yaitu “berjalan”, “berdiri”, “duduk”. Makna simbolisnya adalah pengaruh. Namun, dengan kata “tidak” yang diulang tiga kali, mereka tidak terpengaruh dengan cara hidup pemberontak. Kedua, ia menyukai dan menerungkan Taurat Tuhan siang dan malam sehingga pikiran, perkataan, dan perbuatannya senantiasa selaras dengan kehendak Tuhan dan Dia berkenan kepadanya.

Kebahagiaan Orang Benar

Karena kedua hal itu aktif ia kerjakan, ada dampak positif yang bakal ia terima, yaitu setiap pekerjaannya selalu berhasil dan Tuhan mengenalnya dengan baik.

Dari paparan di atas, dengan jelas pemazmur menggiring pembacanya untuk membedakan orang yang pantas dan tidak pantas dijadikan teman bergaul. Karena itu, janganlah bergaul dengan orang yang bergelagat buruk, yang membawa Anda terjerumus dalam dosa. Namun, bergaullah dengan Tuhan dengan cara merenungkan firman sehingga pikiran dan perbuatan terpengaruh oleh-Nya.

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 27: 1-14 | Pelajaran Sekeping Mata Uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *