Sejarah-Paskah-Paskah-adalah
Sejarah Paskah: Paskah adalah…
24 Maret 2019
Tunduk-di-dalam-Takjub
Tunduk di dalam Takjub
25 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Yohanes 3: 16

Renungan-Harian-25-Maret-2019


Renungan Harian Yohanes 3: 16. Itu adalah ayat paling terkenal dalam Alkitab. Ayat ini dapat dilihat pada stiker bemper mobil, tulisan-tulisan di baju dan di media sosial (Facebook dan Instagram). Ayat Yohanes 3:16, mungkin ini adalah ringkasan terbaik dari pesan Injil di seluruh Alkitab. Ketika Yesus berbicara kepada Nikodemus selama pertemuan rahasia mereka (lihat 23 dan 24 Maret), Yesus ingin orang Farisi yang tulus namun bingung ini memahami keselamatan yang sejati. Yohanes 3:16 adalah inti dari pesannya. Ayat ini sangat sederhana namun sangat mendalam.

APAKAH ARTINYA?

“Karena Allah begitu mengasihi dunia” – Lihatlah pokok utama dari ayat ini. Bukan orang; itu adalah Tuhan. Yohanes 3:16 tidak mengatakan, “Karena dunia begitu mengasihi Allah.” Itu mengatakan, “Karena Allah begitu mencintai dunia.” Keselamatan hanya terjadi berkat inisiatif Allah dan kasihnya yang besar kepada kita. Kami (manusia berdosa) tidak mencari Tuhan.

Dia datang mencari kita. Juga perhatikan bahwa kasih Tuhan bukan hanya untuk orang-orang tertentu, tetapi untuk seluruh dunia. “Bahwa Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal dan satu-satunya” – Ungkapan singkat ini merangkum seluruh kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus di bumi, yang semuanya terjadi untuk menawarkan pengampunan Tuhan kepada orang-orang berdosa yang terhilang, dan bahwa suatu pengorbanan besar oleh Allah, dalam mengirimkan kepada kita miliknya yaitu hanya Anak tunggalnya, dan betapa hebat pengorbanan Yesus, dalam menggenapi rencana Allah!

“Siapa pun yang percaya kepada-Nya” – Ketika Tuhan memulai dan menyelesaikan proses keselamatan bagi semua orang Kristen, kita memiliki tanggung jawab untuk percaya kepada Yesus dan pekerjaan-Nya di kayu salib. “Janganlah binasa, tetapi miliki hidup yang kekal” Iman di dalam Yesus menyelamatkan kita dari hukuman kekal dan lepas dari iblis di neraka dan memberi kita tempat di surga, selamanya menikmati kehadiran Juruselamat kita!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Hafalkan Yohanes 3:16. Ayat ini perlu Anda ingat dalam hidupmu.

Baca juga: Renungan Harian Anak Yohanes 14: 25-31 | Roh Kudus Menghibur Dan Mengingatkan



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan