renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 21 Juni 2022: Zefanya 3: 17-20 (Ingat Janji-Nya!)

Daftar Isi

Renungan  Harian  Zefanya 3: 17-20 (Ingat Janji-Nya!). Setiap orang yang menjadi pegawai pasti pernah merasa malas bangun pagi. Apalagi bangun pada awal minggu setelah menghabiskan weekend. Pekerjaan kantor, masalah dengan klien, jadwal kerja yang padat, dan target harian seringkali menjadi alasan bagi kita untuk menatap hari dengan lesu dan tak bersemangat. Hal tersebut diperburuk pula dengan sikap atasan yang semena-mena. Jika sudah demikian, hidup menjadi sangat berat dan tidak ada damai sejahtera.

Ingat Janji-Nya!

Apakah hidup yang seperti ini yang kita hidupi dalam Kristus? Jika ya, sia-sialah kita beribadah dan memuji Tuhan di gereja setiap hari Minggu karena pada hari Senin kita sudah lupa akan semua pujian sukacita yang kita nyanyikan dan semua janji Tuhan yang dikhotbahkan. Semua itu diganti kemurungan, kekhawatiran, kegelisahan, dan keputusasaan.

Namun, syukur kepada Tuhan, Dia tak men- janjikan hidup dalam kekalahan dan keputusasaan karena Dia pernah berfirman “Tuhan Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberikemenangan. la bergirang karena engkau dengan sukacita, la membaharui engkau dalam kasih-Nya, la bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai”

Pagi ini kita diingatkan bahwa Kristus ada di antara kita sebagai pahlawan yang memberi kemenangan! Ingat terus akan janji Tuhan ini. Dia tidak berjanji masalah hilang sama sekali dari hidup kita. Dia juga tak berjanji kita akan berleha-leha dalam hidup. Namun, Dia berjanji akan bersama kita berjuang dalam hidup ini dan menjadi Pahlawan yang memberi kemenangan dalam segala hal.

Bukankah Dia datang untuk memberi kita hidup dalam segala kelimpahan (Yoh. 10:10)? Yesus beserta kita setiap hari memberi kemenangan dan kelimpahan dalam segala aspek hidup kita. (yl)

BACA JUGA:  Renungan Harian Zefanya 1: 2-6 | Menduakan Dan Mencuekkan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published.