renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 26 Juli 2022: Hakim-Hakim 8: 4-9 (Komitmen yang Kuat)

Daftar Isi

Renungan Harian Hakim-Hakim 8: 4-9 (Komitmen yang Kuat) Bagi institusi, komitmen sangat diperlukan demi keberlangsungan dan kemajuan isntitusi. Hal ini dikarenakan komitmen meningkatkan daya saing organisasi yang sangat memerlukan komitmen para anggotanya, selain intelektualitas dan profesionalitas. Komitmen merupakan salah satu kualitas terpenting yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Jika komitmen seseorang kuat terhadap organisasi, pasti pandangannya tentang organisasinya dan dirinya positif. Dalam membangun dan memperkuat komitmen, seseorang sebaiknya melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sepenuh hati termasuk tugas sekecil apapun.

Komitmen yang Kuat

Demikian juga dengan kisah Gideon bersama ketiga ratus orang pilihan pada bacaan hari ini. Mereka merupakan contoh pentingnya komitmen dalam pekerjaan. Tanpa komitmen yang kuat sudah bisa dipastikan mereka gagal mengalahkan orang Midian. Karena secara fisik, berperang saja sudah melelahkan ditambah Gideon dan romobngannya harus mengejar lawan mereka. Dalam kelelahan, segala sesuatu bisa terjadi, termasuk menyerah pada tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

 

Demikian pun dalam pekerjaan kita sehari-ahri. Tantangan dan masalah pasti kita alami setiap hari. Kadang terasa ringan sehingga mudah kita menghadapinya. Namun, tak jarang berat sehingga membuat kita ingin menyerah karena lelah. Di sinilah komitmen kita di tempat kerja diuji. Jika kita menyadari pekerjaan sebagai anugerah Tuhan, tentu kita akan merespons tantangan dalam pekerjaan sebagai cara Tuhan untuk membawa kita pada level yang lebih tinggi.

 

Karena itu, mari bangun komitmen yang kuat dalam segala aspek kehidupan kita, tak terkecuali pada pekerjaan kita. Agar hidup kita mencapai level maksimal. (sam)

BACA JUGA:  Renungan Harian Anak Hakim-hakim 16: 23-30 | Kuat Meski Menjadi Bahan Ejekan

Leave a Reply

Your email address will not be published.