renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 17: 17

Renungan Harian Yohanes 17: 17. Kehidupan bergerak sangat cepat akhir-akhir ini. Kita tidak suka dengan menunggu terlalu lama. Beberapa contoh misalkan:

  • Kenapa harus menunggu untuk makan? Kita cukup pergi ke restaurant cepat saji atau cukup pesan gofood mereka akan langsung mengantarkan.
  • Kenapa harus menunggu untuk menerima kiriman barang? Cukup pesan paket express satu hari sampai.
  • Membutuhkan informasi yang segera? Tidak perlu repot-repot ke perpustakaan lagi. Cukup cari saja di internet.
  • Ingin menurunkan berat badan? Cukup pergi ke dokter dan lakukan operasi sedot lemak.

Ya, kita dapat melakukan berbagai macam hal di abadi 21 ini dengan cepat. Tapi tidak semua hal di dalam hidup ini dapat diselesaikan dengan cepat. Di dalam doa Yesus yang terdapat di Yohanes 17, Dia mengatakan ada sebuah proses yang indah di dalam kelambatan yaitu pengudusan.

APAKAH ARTINYA?

Pengudusan adalah proses kedewasaan rohani yang harus dilalui oleh semua orang Kristen agar semakin serupa dengan Yesus. Pengudusan dimulai pada saat anda lahir baru dan terus berlanjut sampai anda meninggal. Ini dapat terjadi hanya melalui Yesus Kristus dan Roh Kudus yang bekerja di dalam hati anda (1 Kor 6:11), tapi anda memiliki peran juga. Seperti ayat hari ini, kekudusan datang melalui kebenaran dan ketaatan pada firman Tuhan. Alkitab, mulai dari Kejadian sampai Wahyu diilhamkan oleh Allah (2 Tim 3:16). Karena keasliannya bersifat ilahi jadi Alkitab dapat dipercaya sepenuhnya.

Seperti nats hari ini, dikatakan Alkitab adalah kebenaran. Ketika kita membaca dan mentaatinya lebih lagi, maka kita akan semakin serupa dengan Kristus. Dan inilah apa yang dimaksud dengan pengudusan. Tidak ada jalan pintas untuk pengudusan. Ini adalah proses seumur hidup yang memerlukan kerja keras, dedikasi yang tinggi, dan banyak berdoa. Tapi itu semua sebanding. Untuk menjadi semakin serupa dengan Yesus, bukalah firman Tuhan dan taatilah.

BACA JUGA:  Renungan Harian 1 Timotius 6: 10

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Buatlah komitmen dalam setahun untuk membaca Alkitab hingga tuntas dan perbanyaklah untuk membaca buku-buku rohani

APAKAH ANDA TAHU?

Proses pengudusan hanya akan benar-benar selesai ketika Tuhan mengenakan kita dengan tubuh seperti Kristus di surga (1 Kor 15:49; 2 Kor 5:2-3). (Renungan Harian Yohanes 17: 17)

baca juga: Renungan Harian Lukas 23:33-49 | Doa: Taat Kepada Allah (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.