renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 16: 8-13 | Diinsafkan dari Dosa

Renungan Harian Yohanes 16: 8-13 | Diinsafkan dari Dosa. Ffyona Campbell tercatat dalam Guiness Book of World Records sebagai perempuan yang berjalan kaki mengelilingi dunia. Ffyona mendapat banyak pujian dan sanjungan dari banyak orang. Namun, setelah peristiwa itu, hati nurani Ffyona terusik karena sebenarnya ia telah melakukan kobohongan publik. Ffyona menghubungi sponsornya dan mengakui semua kecurangannya. Ffyona menjelaskan bahwa sebenarnya ia tidak berjalan kaki, teteapi beberapa kali  menumpang truk dan melanggar aturan yang ditetapkan Guiness Book of World Records. Setelah mengaku, Ffyona merasa hidupnya lebih tenang karena tidak ada beban dosa dalam hatinya.

Minggu-minggu terakhir sebelum Yesus disalibkan, Yesus berkata bahwa Allah akan mengirimkan “Penolong yang lain”, yakni Roh Kudus, kedunia dan salah satu peran-Nya adalah menginsafkan manusia dari dosa. Karya Roh Kudus ini masih terus berlangsung sampai hari ini, yakni menuntun manusia pada kebenaran-Nya. Roh Kudus sering berbicara melalui hati manusia untuk memberitahukan hal yang diinginkan Tuhan bagi manusia. Respons seseorang sangatlah menentukan ketika Roh-Nya mulai mengingatkan dan mendorong kita untuk insaf dan bertobat dari dosa-dosa dan pelanggaran kita.

Sesungguhnya, kejatuhan manusia dalam dosa hanya akan membawa iman kita menjadi semakin lemah. Kalau kita terus jatuh-bangun dalam dosa, iman kita juga tidak akan bertumbuh. Oleh karena itu, sekiranya malam ini Roh Kudus sedang berbicara dalam hati kita mengenai dosa tertentu, janganlah mengabaikan suara-Nya. Ambillah keputusan untuk bertobat seraya meminta anugerah-Nya supaya kita dapat memperbarui hidup dengan melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Nya. (dvd)

baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 5: 16-26 | Dosa Iri Hati

BACA JUGA:  Renungan Harian Mazmur 94: 17-19 | Sekawanan burung gagak

Leave a Reply

Your email address will not be published.