Renungan-Harian-Yeremia-3-Kabar-Baik-Bagi-Yang-Murtad

Renungan Harian Yeremia 3 | Kabar Baik Bagi Yang Murtad

Renungan Harian Yeremia 3. Bagaimana Allah menggambarkan kemurtadan orang Israel dan Yehuda (ayat 1-11)? Apa tanggapan Allah terhadap kemurtadan mereka (ayat 12:22)?

Kabar Baik Bagi Yang Murtad

Film drama seri “The Tudor” mengisahkan tentang kehidupan Raja Inggris yaitu Henry VIII. Setiap kali ada bangsawan atau pejabat yang berkhianat maka mereka diberikan kesempatan untuk memohon pengampunan kepad a Raja Henry VIII. Namun, pengampunan ini hanya supaya mereka tidak disiksa. Meskipun Raja Henry memberikan pengampunan, mereka tetap harus dihukum mati seperti dengan cara dipacung. Hal ini dikarenakan hukum di Inggris begitu ketat terhadap pengkhianat yaitu harus dihukum mati.

Tidak demikian dengan Tuhan. Saat kita meninggalkan Tuhan, sesungguhnya Tuhan tiak pernah meninggalkan kita. Dalam nats ini, Tuhan begitu membenci dosa pengkhianatan yang dilakukan umat-Nya. Dia bahkan menyebut umat-Nya seperti seorang wanita sundal murahan yang berhubungan dengan siapapun. Walau demikian, Dia tidak pernah membuang umat-Nya sama sekali. Sebaliknya Dia mengundang mereka untuk bertobat dan kembali kepada-Nya (ayat 13, 22). Dia pun berjanji akan memulihkan keadaan umat-Nya bila mereka sungguh-sungguh berbalik kepada Tuhan dari segala dosa mereka (ayat 15).

Apakah Anda sudah lama jauh atau melarikan diri dari Tuhan?Dengarkan panggilan-Nya bagimu untuk bertobat. Terimalah kasih karunia pengampunan dan pemulihan-Nya!

BACA JUGA:  Renungan Harian Amsal 2 | Sikap Terhadap Hikmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *