Renungan Harian Yohanes 14: 25-27 | Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia

Christian-Sermons-Peace
Christian Sermons | Peace
29 Oktober 2018
Christian-Sermons-Become-A-Minimalist
Christian Sermons | Become A Minimalist
30 Oktober 2018
Show all

Renungan Harian Yohanes 14: 25-27 | Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia

Renungan-Harian-Yohanes-14-25-27-Damai-Sejahtera-Yang-Tidak-Diberikan-Dunia


Renungan Harian Yohanes 14: 25-27 | Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia. Apa yang akan dilakukan oleh Roh Kudus tatkala Yesus tidak lagi bersama murid-muridNya? (ay 35-36) Damai sejahtera seperti apa yang Tuhan Yesus janjikan? (ay 37)

Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia

Sebelum mati di kayu salib, Tuhan Yesus berjanji  akan mengutus seorang Penghibur yaitu Roh Kudus.  Roh Kudus yang akan mengajarkan segala sesuatu kepada mereka dan mengingatkan mereka akan perkataan-perkataan Yesus sebelumnya, sehingga dengan demikian para murid tidak perlu gelisah dan taku lagi.  Sekalipun Tuhan Yesus tidak lagi menyertai mereka secara badani, tetapi Roh Kudus yang akan menggantikan Dia bahkan tinggal di dalam mereka selama-lamanya.

Setiap kali kita diperhadapkan kepada situasi-situasi yang melelahkan, menyedihkan, menjengkelkan ataupun menakutkan, marilah kita ingat janji Tuhan Yesus, bahwa kita tidak pernah menghadapinya seorang diri.  Ada Roh Kudus yang akan menghibur dan membawa kita kepada kekuatan, ketenangan, penghiburan dan damai sejahtera-Nya.  Damai sejahtera yang diberikan Yesus melalui Roh Kudus tidak akan dapat diperoleh dan apapun yang ada di dalam dunia ini.  Uang, kedudukan, nama baik, kepandaian, keluarga, dst tidak dapat menjamin kita tetap damai sejahtera karena semuanya itu bisa hilang, berubah dan diambil orang.  Damai sejahtera yang sejati hanya dimiliki orang-orang yang sudah menyerahkan hidup sepenuhnya kepada Yesus dan memberi dirinya dipimpin oleh Roh Kudus.

Periksalah, apa yang menghalangi Anda mengalami damai sejahtera di tengah-tengah pergumulan Anda hari-hari ini?  Mintalah Roh Kudus mengambil ahli dan mengendalikan hidup Anda! (Renungan Harian Yohanes 14: 25-27 | Damai Sejahtera Yang Tidak Diberikan Dunia)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Yohanes 14: 1-14 | Pintu yang Hidup



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *