Renungan Harian Yohanes 14: 16 | Siapa Yang Menghiburmu?

Kumpulan-Renungan-Harian-Anak-Sekolah-Minggu
Renungan Anak Matius 5: 13-16 (Menjadi Terang Dan Garam)
Renungan-Harian-31-Januari-2020
Renungan Harian 1 Petrus 3: 15-16
Show all

Renungan Harian Yohanes 14: 16 | Siapa Yang Menghiburmu?

Renungan-Harian-Yohanes-14-16-Siapa-Yang-Menghiburmu

Renungan-Harian-Yohanes-14-16-Siapa-Yang-Menghiburmu



Renungan Harian Yohanes 14: 16 | Siapa Yang Menghiburmu? Yoh 14:26  tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Roh Kudus = But the Comforter (Counselor, Helper, Intercessor, Advocate, Strengthener, Standby) terjemahan AMP yang artinya” Tetapi Penghibur (Konselor, Penolong, Pengantara, Pengacara, Penguat, Siaga)…

Berbicara tentang Roh Kudus , bukan kita hanya fokus dan berbicara tentang kuasa, karunia dan tanda mujizat saja. Sehingga menimbulkan banyak argumen dan debat yang berkepanjangan di dalam tubuh Kristus bahkan menjadi olok-olok dalam pemberitaannya.

Tanda mujizat, kuasa dan karunia Roh serta buah Roh, merupakan bagian bagi orang percaya, tetapi berbicara tentang Roh Kudus, kita berbicara tentang pribadiNya, fokus akan peran dan apa yang Tuhan kerjakan didalam kehidupan kita. Karena disaat Roh Kudus ada dalam hdup kita, maka kita akan semakin mengerti dan mengalami apa yang namanya buah Roh, karunia Roh dan mujizat-mujizat itu sendiri.

Dalam kehidupan aktifitas setiap hari, kita sangat membutuhkan nasehat, arahan, pengetahuan bahkan keberanian untuk mengambil setiap keputusan yang ada. Tanpa kita sadari, kita ditempatkan atau dikelilingi oleh banyak arahan (entah itu baik atau buruk), entah itu secara langsung atau tidak langsung dengan tujuan membantu dan mempengaruhi kita dalam mengambil setiap keputusan. Kita bisa mendapatkan informasi atau arahan bimbingan dari orang-orang terdekat kita, atasan kita, orang tua, atau teman-teman. Bahkan kita dapat belajar mendapatkan informasi pengetahuan dari buku, internet dll. Tidak ada alasan untuk berkata  “tidak tahu” jika kita mau terus belajar. Sebagai mahluk sosial, kita dapat saling berbagi dalam hal informasi, nasehat, arahan dan bimbingan.

Sebagai anak Tuhan, kita bersyukur karena kita punya Tuhan yang peduli akan kita. Allah Roh Kudus bukan hanya Penghibur, tetapi Dia juga sebagai konselor, penolong, pengantara, pengacara, penguat, siaga setiap waktu dalam hidup kita, bahkan Roh Kudus mengajarkan kita akan segala sesuatu.

Dalam hidup ini yang membuat manusia takut bahkan kuatir adalah ketidak tahuan dan kesendirian (aloneliness). Tuhan sangat mengenal kita lebih dari apapun, lebih dari siapapun dan Dia tahu apa yang kita butuhkan di dalam hidup ini. Dia memberikan kita solusi akan ketidaktahuan kita, dan Dia menemani kita (Allah yang beserta kita), tidak membiarkan kita sendirian setiap saat setiap waktu. Oleh karena itu mari kita datang kepadaNya melalui doa permohonan dan ucapan syukur, maka Dia yang adalah penghibur akan mengajarkan dan mengingatkan kita akan semua yang telah Tuhan katakan kepada kita lewat firmanNya. Amin

 

Penulis: Hendry Scott

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *