Renungan Harian Yehezkiel 35:22-29 | Hanya Tuhan Yang Mampu

Renungan-Harian-Amsal-15-1-12-Mencintai-Teguran
Renungan Harian Amsal 15:1-12 | Mencintai Teguran
1 Maret 2018
Renungan-Harian-Daniel-5-17-21-Kesombongan-Dan-Keras-Kepala
Renungan Harian Daniel 5:17-21 | Kesombongan Dan Keras Kepala
3 Maret 2018
Show all

Renungan Harian Yehezkiel 35:22-29 | Hanya Tuhan Yang Mampu

Renungan-Harian-Yehezkiel-35-22-29-Hanya-Tuhan-Yang-Mampu


Renungan Harian Yehezkiel 35:22-29. Apa yang akan dikerjakan Tuhan dalam diri setiap orang Israel (ay. 26-27)? Mengapa Dia mau melakukannya (ay. 22-23)?

Hanya Tuhan Yang Mampu

Pernahkah Anda menemui orang yang sangat keras kepala? Tidak bisa dinasihati dengan cara apa pun. Pandai berkelit dan berdebat. Merasa dirinya paling benar. Kalau pun ia tahu bahwa ia salah, ia tidak mudah mengakuinya apalagi meminta maaf. Sewaktu menemui orang seperti ini, kita seringkali bingung dan putus asa. Kita tidak berdaya menolong orang seperti ini. Semakin kita mencoba, semakin kita frustasi.

Kita memang tidak bisa mengubah kekerasan hati seseorang karena hanya Tuhan yang berkuasa mengubahnya! Tuhanlah yang menciptakan kita. Dia pula yang menyelidiki hati terdalam dari setiap orang. Dia yang sanggup menghancurkan kekerasan hati seseorang. Itulah yang dijanjikan oleh Tuhan kepada bangsa Israel. Kekerasan hati bangsa ini sudah begitu terkenal. Namun, Tuhan akan mengganti hati mereka dengan hati yang baru yaitu hati yang rela dan taat kepada Firman-Nya. Begitu pula kita, saat Roh Kudus sudah tinggal dalam diri kita maka selalu ada harapan untuk kita belajar menaklukan kekerasan hati dalam roh kita.

Jangan pernah berhenti berdoa bagi orang lain yang Anda kasihi tetapi keras hati. Mintalah Tuhan untuk menjamah yang bersangkutan. (Renungan Harian Yehezkiel 35:22-29 – GKBJ)



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *