Renungan-Harian-24-Septemberi-2019
Renungan Harian Matius 7: 7-12 | Allah memedulikan kita semua
24 September 2019
khotbah-kristen-terbaru-dan-terlengkap
Pentakosta – Sekilas tentang Pentakosta
25 September 2019
Show all

Renungan Harian 2 Korintus 5: 15-21 | Pemulihan sistem

Renungan-Harian-25-Septemberi-2019

Renungan-Harian-25-Septemberi-2019



Renungan Harian 2 Korintus 5: 15-21 | Pemulihan sistem. Pagi ini, komputerku tidak beroperasi dengan baik. Komputer tersebut memang sudah sangat tua sehingga aku pun bersabar dengannya, tetapi screen saver-nya tiba-tiba berbeda, dan semua surelku hilang. Aku teringat saat putra kami menunjukkan kepadaku cara melakukan “pemulihan sistem”, suatu teknik mengembalikan pengaturan komputer ke kondisi sebelumnya. Jadi, aku pun melakukannya, dan screen saver-ku pun kembali ke versi semula dan surelku muncul kembali!

Terkadang aku berharap akan “pemulihan sistem” dalam kehidupan pribadiku. Hubungan yang dahulu baik bisa menjadi buruk dalam satu pertemuan negatif yang mengarah pada kepahitan, kebencian, dan perpecahan. Aku ingin kembali ke saat hubungan itu positif, baik, dan memuaskan.

Allah melakukannya bagi kita. Melalui kematian dan kebangkitan-Nya, Kristus mendamaikan kita, membawa kita ke dalam persekutuan dengan Allah. Ketika aku mengacaukan berbagai hal lewat kata-kata, tindakan, atau pikiran negatif, keburukan pun terjadi seperti langit yang menjadi gelap pada saat badai. Namun, rahmat Allah selalu ada disana, mampu mengembalikan semangatku pada kedamaian, pengharapan, dan kasih. Aku dapat memilih untuk mengakui kesalahanku kepada orang lain dan kepada Allah, kemudian meminta pengampunan dan pertolongan Allah untuk melihat kebaikan dalam diri orang yang berselisih denganku. Sering kali bagiku ini adalah proses sehari-hari untuk memulihkan persekutuan dengan orang lain dan dengan Allah. Terima kasih atas berkat rahmat Allah, aku dapat memilih untuk dipulihkan. (Susan Parr)

baca juga: Renungan Harian Matius 5: 23-24 | Dalam Perdamaian dengan Sesama



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: