Renungan Harian Sekolah Minggu Lukas 5: 1-11 | Meninggalkan Segala Sesuatu Lalu Mengikut Yesus

Renungan-Harian-17-April-2019
Renungan Harian Markus 9: 24
Renungan-Harian-18-April-2019
Renungan Harian Matius 18: 3
Show all

Renungan Harian Sekolah Minggu Lukas 5: 1-11 | Meninggalkan Segala Sesuatu Lalu Mengikut Yesus

Renungan-Harian-Sekolah-Minggu-Lukas-5-1-11-Meninggalkan-Segala-Sesuatu-Lalu-Mengikut-Yesus


Renungan Harian Sekolah Minggu Lukas 5: 1-11 | Meninggalkan Segala Sesuatu Lalu Mengikut Yesus. Bulan dan Bintang sangat senang mendapatkan gadget dan mainan baru dari Papa Mama. Karena begitu senangnya, Bulan dan Bintang sangat ingin membawa gadget dan mainan itu ke sekolah. Mereka bermaksud menunjukkannya kepada teman-teman.

Papa Mama kaget melihat Bulan dan Bintang memasukkan benda-benda itu ke dalam tas sekolah mereka. “Bulan, Bintang kenapa kalian memasukkan gadget dan mainan itu ke dalam tas?” tanya Papa. “Mau kutunjukkan ke teman-teman, Pa,” jawab Bulan dan Bintang serentak.

“Bulan, Bintang… gadget itu bisa saja kalian banggakan di depan teman-teman. Tapi coba bayangkan kalau ada anak-anak lain yang tidak bisa beli. Bagaimana perasaan mereka. Menurutmu mana yang lebih penting: gadget untuk dibanggakan atau untuk digunakan sesuai fungsinya?”

Adik-adik, Papa bukan meminta Bulan dan Bintang meninggalkan gadgetnya. Tapi meninggalkan keinginan untuk membanggakan gadgetnya.

Adik-adik,

Adik-adik, murid-murid Yesus meninggalkan segala sesuatu, apa saja kira-kira yang mereka tinggalkan di perahu ya?

Adik-adik, saat kita membanggakan barang milik kita, orang lain akan memuji kita dan ada juga yang iri hati. Nah apa yang kita akan lakukan:

(   ) Membuang semua yang kita miliki supaya tidak bisa lagi dibanggakan.

(   ) Berpikir ulang untuk tidak membanggakan diri sendiri dan milik sendiri  tapi membanggakan Tuhan.

Baca juga: Renungan Harian Anak Lukas 5: 1-11 | Berani Karena Dia

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *