renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Roma 3: 23

Renungan Harian Roma 3: 23. Suatu hari ketika Allah datang ke taman Eden, Adam dan Hawa, pria dan wanita pertama yang diciptakan Allah, tak muncul dalam pandangan Allah. Tidak seperti hari-hari sebelumnya, mereka berjalan bersama dengan Allah mengitari taman yang sempurna itu, Adam dan Hawa hari itu bersembunyi dari Allah dalam ketakutan dan rasa malu. Karena sebelumya, mereka dicobai oleh Iblis untuk melawan Allah dengan memakan buah pengetahuan yang baik dan buruk, yang dilarang Allah untuk dimakan. Sehingga Adam dan Hawa harus meninggalkan taman itu untuk selamanya

APAKAH ARTINYA?

Dosa tidak hanya berhenti pada Adam dan Hawa saja. Seperti wabah yang mematikan, dosa menginfeksi seluruh dunia ini. Roma 5:12 mengatakan, “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.” Setiap manusia mewarisi natur keberdosaan. Kita semua telah berdosa sejak dari lahir (Mzm. 51:5), memberontak melawan Pencipta kita dalam pemikiran, perkataan, dan tindakan kita. Sebagai orang berdosa, kita telah turun dari standar kekudusan Allah (lihat ayat hari ini). Dosa memisahkan kita dari Pencipta kita dan membuat kita harus menanggung hukuman yang kekal. Dosa begitu serius. Sangat serius. Merupakan perlawanan kepada Pencipta kita. Seakan-akan seperti kita berkata, “Tidak! Aku tidak mau melakukan hal yang Kau perintahkan, Aku
tahu yang terbaik!” Seperti sebuah pernyataan yang tegas dari ciptaan yang sangat membutuhkan anugerah Pencipta.

Kita sangat membutuhkan Tuhan untuk menyelamatkan kita. Untuk itulah Yesus datang ke dunia. Sebagai Putra Allah yang sempurna, Ia sajalah yang layak dan pantas untuk mempersembahkan diri-Nya guna menebus kita. Kematian dan kebangkitan-Nya memuaskan Allah yang murka terhadap dosa. Kejatuhan kita ke dalam dosa inilah yang membuat kita membutuhkan Sang Juruselamat. Kita semua kehilangan kemuliaan Allah, tetapi Yesus tidak. Dosa kita begitu besar, tetapi Yesus, penyelamat kita, terlebih besar!

BACA JUGA:  Renungan Harian Galatia 2: 16

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Untuk memahami mengenai kejatuhan manusia, bacalah Kejadian 3, dan bacalah Roma 5:18-21 untuk memahami bagaimana Yesus menyelamatkan manusia dari dosa!

TAHUKAH ANDA?

Meskipun Allah menghukum Adam dan Hawa dan mengeluarkan mereka dari taman Eden, tetapi Ia tetap mencintai anakanak-Nya. Kejadian 3:21 mengatakan bahwa Allah membuatkan pakaian untuk mereka dari kulit binatang.

Pencarian Populer: khotbah roma 3:23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *