Renungan Harian Roma 16: 17 | Waspada

Renungan-Harian-27-Maret-2019
Renungan Harian Yohanes 3: 30
27 Maret 2019
Berusaha-Mendekat-Dan-Tunduk-Kepada-Allah
Berusaha Mendekat Dan Tunduk Kepada Allah
27 Maret 2019
Show all

Renungan Harian Roma 16: 17 | Waspada

Renungan-Harian-Roma-16-17-Waspada


Renungan Harian Roma 16: 17 | Waspada. Sudah hampir 2 kali tetangga depan rumah kebobolan. Satu kali berhasil membawa kabur barang-barang dan sekali gagal karena ketahuan. Akhirnya pemilik rumah memasang CCTV sebagai pantauan. Sebuah tindakan yang dinamakan berjaga-jaga atau waspada dan sebuah respon positif dalam perilaku manusia.

Sebaliknya kalau tetangga depan rumah itu ambil tindakan untuk pindah rumah, karena trauma 2x kemasukan orang yang tidak diundang, maka itulah yang dinamakan ketakutan. Dua kata yang berbeda tetapi kalau dirasakan menjadi beda tipis dalam prakteknya.

Sepertinya ini tolak ukur pembeda antara orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, dan sebaliknya. Mengapa? Karena Firman Tuhan Yesus katakan “jangan takut…”. Itu artinya kehidupan kita secara keseluruhan jelas-jelas di backup oleh Tuhan Yesus sendiri. Sehingga kita terlepas dari rasa takut.

Roma 16: 17 | Waspada

Matius 10: 28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Di sisi lain Tuhan Yesus benar-benar menekankan kepada kita agar kita senantiasa berjaga-jaga dan waspada. Seperti tertulis di Roma 16: 17 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!

Hari ini kita kembali belajar Firman Tuhan, sampai sejauh manakah hidup kita dalam mengikut Tuhan Yesus. Apakah kita masih hidup dalam ketakutan dan kekuatiran? Ataukah kita sudah bisa mengalahkan ketakutan dan beralih dalam hidup yang senantiasa berjaga-jaga dan waspada?

Matius 24 : 4 Jawab Yesus kepada mereka :”Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!”

Penulis: Yunias Herman Utomo
Renungan Harian Roma 16: 17 | Waspada

Baca juga: Renungan Harian Remaja Matius 25: 1-13 | Waspada, Jangan Terlambat!



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *