renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Yohanes 3: 30

Renungan Harian Yohanes 3: 30. Apakah Anda pernah dikalahkan oleh seseorang? Kata upstage adalah istilah yang berasal dari dunia teater. Ketika satu aktor menempatkan dirinya di atas panggung dengan cara yang mengalihkan perhatian penonton dari aktor lain dan memfokuskannya pada dirinya sendiri.

Di awal pelayanannya di bumi, Yesus mengalahkan Yohanes Pembaptis. Bukan dengan cara yang buruk atau sombong – itu hanya seperti yang seharusnya terjadi. Tidak lama setelah berbicara dengan Nikodemus, Yesus membawa para muridnya ke pedesaan Yudea, di mana mereka iri dan memberi tahu Yohanes.

Mereka tidak ingin Yohanes dikalahkan. Tanggapan Yohanes adalah salah satu pernyataan paling keren dalam Alkitab. Yohanes berkata, “Ia harus menjadi lebih besar; Saya harus menjadi kecil.

APAKAH ARTINYA?

Ketika Yesus memulai pelayanannya, Yohanes sudah menjadi selebriti local dengan banyak orang. Sepertinya para murid Yohanes sudah mulai menikmati perhatian. Tetapi Yohanes tahu tempatnya. Dia mengerti bahwa misi utamanya bukanlah ketenarannya sendiri; itu untuk menunjukkan orang kepada seseorang yang jauh lebih penting daripada dirinya sendiri.

Jadi Yohanes pada dasarnya memberi tahu para pengikutnya, “Yesus harus mendapatkan lebih banyak perhatian Anda, dan saya harus mendapatkan lebih sedikit. Yesus yang harus kamu ikuti. ”Apakah itu sikap Anda? Apakah Anda memperlakukan Yesus sebagai orang yang paling penting dalam hidup Anda? Apakah Anda menjadikan Yesus lebih besar dan diri Anda lebih rendah, atau sebaliknya?

Jangan mencoba untuk mengalahkan Yesus. Dia adalah Tuhan dan Juruselamat yang kekal yang mati dan bangkit kembali sehingga Anda bisa diselamatkan. Hiduplah dengan cara yang menempatkan Yesus di garis depan dan Anda di latar belakang.

BACA JUGA:  Renungan Harian Matius 22: 37-39

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Satu cara untuk menjadikan Yesus lebih besar dalam hidup Anda adalah memberikan waktu yang cukup untuk membaca Firman-Nya dan berdoa kepadanya setiap hari.

TAHUKAH ANDA?

Menariknya, area di atas panggung dalam teater sebenarnya adalah bagian dari panggung terjauh dari penonton. Ketika seorang aktor utama naik ke panggung, aktor lain di atas panggung harus memalingkan muka dari penonton untuk berinteraksi dengan actor pertama, sehingga perhatian penonton beralih ke aktor utama di atas panggung, yang wajahnya dapat mereka lihat.

Baca juga: Renungan Harian Anak Yohanes 24: 15-21 | Pelayanan John Wesley

2 comments

  1. Ita kale

    Renungannya mantap dan dapat menjadi berkat

    • Hi… terima kasih Ita, kami berharap kamu juga bisa bantu menyebarkan renungan ini ke teman-teman mu. GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *