Renungan Yohanes 8-1-11 (Harga Kesuksesan)
Renungan Yohanes 8-1-11 (Harga Kesuksesan)

Renungan 10 Sept 2021: Yohanes 8: 1-11 (Harga Kesuksesan)

Daftar Isi

Renungan Yohanes 8: 1-11 (Harga Kesuksesan). Prajurit Kopassus Sertu Lasminto menjadi salah seorang dari 48 anggota TNI yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Lasminto mendapat kenaikan pangkat karena bisa mendapatkan 7 pucuk senjata M-16 dan sebuah pistol saat bertugas di Aceh. “Ini anugerah dan Amanah,” kata Sertu Lasminto usai mendapatkan penghargaan itu di Markas Besar TNI AD, Jl. Veteran, Jakarta Pusat. Lasminto mendapatkan kenaikan pangkar dari Serda menjadi Sertu. Prajurit yang sudah bertugas selama 17 tahun ini sudah bertugas di berbagai wilayah di Indonesia.

Harga Kesuksesan

Semangat Lasminto dalam menjalankan profesi sejalan dengan firman Tuhan yang mengajar agar orang percaya selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan segala sesuatu, Paulus menyebut, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (bdk. Kol. 3: 23). Tuhan Yesus memberi contoh cara bekerja untuk Bapa. Dia mendasarkan semua yang dikerjakan dengan doa dan diakhiri dengan penyerahan kepada Bapa. Yesus mengambil waktu pagi-pagi benar untuk menyendiri dan berdoa (bdk. Mrk. 1: 35). Dia tidak mau setiap hari yang dilalui-Nya tanpa campur tangan Bapa-Nya. Dengan demikian setiap karya yang dilakukan Yesus, saat bertemu orang sakit, orang tertolak, orang tidak memiliki harapan, orang dirasuk setan, dan berbagai kalangannya lainnya, selalu tergambar jelas rencana dan kehendak Bapa di dalamnya. Dia yang meneruskan pernyataan Bapa-Nya kadang direspon baik tetapi tidak jarang dilecehkan dan dimusuhi.

 

Kita tahu Yesus bergeming. Dia memilih kehendak Bapa daripada kehendak-Nya sendiri. Jika kita dipercaya lembaga untuk mengerjakan tugas tertentu, mari kita pastikan telah membekali diri dengan firman Tuhan dan kecakapan yang memadai untuk melakukannya. (ndd)

 

BACA JUGA:  Renungan 21 Okt 2021: Yohanes 9: 1-4 (Melejitkan Mutu Kehidupan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *