Renungan-Harian-Matius-16-21-28-Harga-Mengecat-Rumah
Renungan Harian Matius 16: 21-28 | Harga Mengecat Rumah
24 Juni 2019
Renungan-Harian-Amsal-18-1-24-Teman-Karib
Renungan Harian Amsal 18: 1-24 | Teman Karib
25 Juni 2019
Show all

Renungan Harian Roma 6: 23

Renungan-Harian-25-Juni-2019

Renungan-Harian-25-Juni-2019



Renungan Harian Roma 6: 23. Pada 26 April 2003, Aron Ralston mendaki sendirian melalui Blue John Canyon di timur Wayne County, Utah, Amerika ketika sebuah batu besar jatuh dan menjebak lengan bawah kanannya ketika dia turun ke celah sempit. Karena tak ada yang tahu jika dia melakukan perjalanan, Aron mengira dia akan mati. Dia menghabiskan lima hari berikutnya dengan perlahanlahan minum air, akhirnya terpaksa meminum air kencingnya sendiri ketika persediaan airnya habis.

Aron melakukan beberapa upaya untuk memecahkan batu tetapi tidak berhasil. Awalnya, dia menyadari harus mengamputasi lengannya. Dan setelah bereksperimen dengan torniket dan potongan dangkal di lengannya, dia tahu, pada hari keempat, bahwa dia harus memotong tulang, meskipun dia tidak memiliki alat untuk melakukannya. Pada hari kelima, Aron mengukir namanya, tanggal lahir dan kematian di dinding ngarai serta merekam salam perpisahannya kepada keluarganya.Pada hari berikutnya, lengannya mulai membusuk karena kurangnya sirkulasi.

Aron mulai mendapat pencerahan. Dia bisa merasakan tulangnya menekuk dan menyadari bisa menggunakan batu untuk memecahkannya. Pria itu berhasil melakukannya, dan melanjutkan dalam durasi satu jam untuk mengamputasi lengannya dengan multitoolnya. Kelaparan dan dehidrasi, Aron memanjat keluar dari celah ngarai, berjalan menuruni jalan setapak sejauh 60 kaki, dan berjalan keluar dari ngarai. Sebuah keluarga yang sedang berlibur menemukannya. Mereka memberinya makanan dan membawanya ke ruang gawat darurat. Lengannya yang diamputasi ditemukan tim pecari dan dikembalikan kepadanya. Ya, Aron punya masalah yang besar. Tapi anda punya masalah yang lebih besar yaitu dosa.

APAKAH ARTINYA?

Mungkin anda penasaran bagaimana bisa dosa saya lebih besar daripada masalah kehidupan yang terjadi didunia ini? Masalah anda masih ada jalan keluar, seperti yang dialami oleh Aron, tetapi dosa adalah pembunuh yang handal. Ayat hari ini berbicara dengan terus terang “upah dosa ialah maut” dan kita semua adalah manusia berdosa (Roma 3:23) itu adalah berita yang sangat buruk. Dampak dari dosa ternyata masih ada lagi:

  • Anda menjadi jauh dari Tuhan (Kolose 1:21)
    • Anda adalah musuh Allah dan terpisah dari Allah karena hati dan pikiran yang jahat (Kol 1:21)
    • Anda hidup tanpa Kristus (Efe 2:12)
    • Anda hidup di dunia ini tanpa Tuhan dan tanpa pengharapan (Efe 2:12)
    • Anda mati karena dosa anda (Kol 2:13)

Ini bukanlah akhir dari segalanya. Yesus mati untuk memberikan kita solusi atas dosa kita. Di atas kayu salib, Ia membayar dosa kita dan menanggung hukuman yang serharusnya kita dapatkan agar kita dapat diampuni dan layak di hadapan Tuhan.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Yesus sudah melakukan bagian-Nya. Tapi untuk diselamatkan anda harus bertobat (berbalik dari dosa-dosa anda) dan percaya (dengan iman kepada Yesus). (Markus 1:15)

APAKAH ANDA TAHU?

Kita tidak berdosa karena tindakan, perkataan, dan pikiran kita. Tetapi karena dosa warisan dari Adam. Dengan kata lain, hati kita sudah terinfeksi dengan dosa sejak kita lahir.(Renungan Harian Roma 6: 23)

baca juga: Renungan Harian 1 Petrus 4: 7-11 | Hadirilah Seutuhnya



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan