13.-Renungan-Harian-Remaja-Matius-8-5-13-Memberi-Kejutan
Renungan Harian Remaja Matius 8:5-13 | Memberi Kejutan
2017
15.-Renungan-Harian-Remaja-1-Yohanes-4-7-21-Kasih-Butuh-Alasan
Renungan Harian Remaja 1 Yohanes 4:7-21 | Kasih Butuh Alasan?
2017
Show all

Renungan Harian Remaja Yakobus 4:11-12 | Fitnah=Hancur

14.-Renungan-Harian-Remaja-Yakobus-4-11-12-Fitnah-Hancur


Renungan Harian Remaja Yakobus 4:11-12. Ada tiga ekor sapi jantan yang biasa merumput bersama. Tampaklah seekor singa yang ingin menyerang mereka, tapi singa menyadari bahwa ia nggak akan berhasil mengalahkan sapi-sapi itu selama mereka tetap bersama-sama. Karena itu, singa berusaha membuat permusuhan di antara mereka dengan menyebarkan fitnah. Setelah terpecah-pecah, akhirnya masing-masing sapi menjadi sasaran empuk singa.

Yup! Di mana ada fitnah, pasti ada perpecahan, permusuhan dan kekacauan. Makanya, Iblis suka banget menebarkan virus fitnah ini ke dalam hati manusia. Begitu dia bisa menghasut manusia untuk melakukan fitnah terhadap orang lain, maka akan dengan mudah Iblis melakukan hal lainnya. Lewat fitnah, hubungan persaudaraan yang mesra bisa hancur, kepercayaan bisa rusak atau persekutuan yang indah antar saudara seiman bisa buyar. Karena fitnah, orang bisa saling membenci, mendendam bahkan membunuh. Karena fitnah, orang tidak lagi memiliki kasih dan menanggalkan kasih dari kehidupannya. Sementara yang paling merasa diuntungkan dari keadaan ini adalah Iblis. Karena Iblis bisa melakukan apa saja ketika kasih nggak lagi menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Karena itu, melalui ilustrasi di atas, kita kembali diingatkan untuk menjaga kehidupan kita dari perbuatan yang bernama fitnah. Itu sebabnya, penting sekali bagi kita untuk tidak sekali-kali menyebarkan kebohongan ataupun menjelek-jelekkan orang lain, jangan menghasut, bahkan jangan pula mempergunakan mulut kita untuk melakukan kejahatan. Firman Tuhan dengan tegas mengatakan bahwa Allah menciptakan mulut kita supaya kita bisa memuliakan dan memuji Dia. Lewat mulut ini kita memberkati hidup orang lain.

Sobat muda, sekadar mengingatkan, adakah hari-hari ini kita pernah memfitnah teman, saudara, atau orang lain? Bertobatlah dan minta ampun pada Allah. Setialah pada pertobatan kita dengan nggak mengulanginya kembali dengan senantiasa mengandalkan Roh Kudus. Mulai hari ini, mari kita menjadi anak-anak muda pembawa damai! (RJW – Renungan Harian Remaja Yakobus 4:11-12)

Baca juga: Khotbah Kristen | Menjadi teladan dalam perkataan


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *