Renungan-Harian-Remaja--1-Korintus-7-1-16-Fenomena-Baru
Renungan Harian Remaja 1 Korintus 7: 1-16 | Fenomena Baru?
2018
Renungan-Harian-Remaja-Wahyu-12-13-18-Ranjau-Ranjau
Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 13-18 | Ranjau-Ranjau
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Roma 1: 8-17 | Bangga Akan Iman

Renungan-Harian-Remaja-Roma-1-8-17-Bangga-Akan-Iman


Renungan Harian Remaja Roma 1: 8-17. Ke mana pun Paulus berkunung, dia selalu mengingat jemaat-jemaatnya.  Tak heran bila penanya selalu bergoyang-goyang lembut di atas kertas suratnya.  Ia selalu menyapa jemaatnya dengan salam sejahtera dan memotivasi jemaatnya untuk tetap setia mengiring Yesus serta menguatkan rohani jemaatnya dengan kata-kata iman yang luar biasa.

Tak henti-hentinya disetiap suratnya Paulus selalu menekankan iman kepada jemaat-jemaatnya.  Baginya, kebanggaannya bukanlah bila ia datang dengan menumpangi kapal-kapal mewah, bukan pula bila ia memiliki jubah yang indah dan bagus atau karena ia lebih rohani dari semua orang pada masa itu.  Bagi Paulus, kebanggaannya justru adalah iman.  Baik itu iman yang ada pada para jemaatnya maupun iman yang Tuhan karuniakan padanya.  Karena iman adalah kebanggaan yang tak terbatas.  Iman tidak dibatasi oleh kepemilikan akan emas atau perak.  Iman tak dibatasi oleh kepandaian.  Iman itu luar biasa.

Sobat, apakah yang menjadi kebanggaanmu saat ini?  Apakah kebangaanmu itu adalah kesuksesan saat ini dan cita-citamu yang tinggi?  Prestasimu yang menakjubkan? Status sosialmu yang terpandang?  Kekayaan yang melimpah? Kepandaianmu?  Ataukah Imanmu?

Ingatlah, Tuhan Yesus pernah berkata, “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu” (Matius 24:35)! Langit menunjukkan suatu kebanggaan manusia akan hal yang lebih tinggi dan bumi menunjukkan kebanggaan manusia terhadap segala yang menjadi isi bumi yang telah ia taklukkan.” … penuhilah bumi dan taklukkanlah itu…” (Kejadian 1:28).  Jadi, meskipun kita memiliki segalanya, tetapi bila kita tidak memiliki iman maka semuanya akan berlalu.  Sebab hanya perkataan Tuhan yang tidak akan berlalu.

Sobat, tanpa iman tidak ada yang dapat kita banggakan dalam hidup ini.  Karena hanya terletak pada imanlah, kita mampu memperoleh kepuasan jasmani dan terlebih rohani.  Orang muda harus memiliki iman sebagai kebanggaan dalam hidupnya.  So, mari kita mulai hari ini dengan suatu kebanggaan yang dari Tuhan, yaitu iman kita! (Renungan Harian Remaja Roma 1: 8-17 | Bangga Akan Iman)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *