Renungan-Harian-Remaja-Roma-1-8-17-Bangga-Akan-Iman
Renungan Harian Remaja Roma 1: 8-17 | Bangga Akan Iman
2018
Renungan-Harian-Remaja-Ibrani-11-32-40-Sumber-Kekuatan
Renungan Harian Remaja Ibrani 11: 32-40 | Sumber Kekuatan
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 13-18 | Ranjau-Ranjau

Renungan-Harian-Remaja-Wahyu-12-13-18-Ranjau-Ranjau


Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 13-18. Seorang sejarahwan pernah berkata bahwa generasi muda sekarang semakin memprihatikankan.  Mentalitas mereka sangat jauh berbeda dengan angkatan terdahulu.  Generasi muda sekarang lebih menitikkan pada gaya hidup yang materialistis dan konsumerisme.  Jangan salah, Allah kita nggak pernah mengajarkan kita untuk hidup materialistis dan konsumerisme sama sekali! Jadi jelas sekali kalo ini jebakan Iblis untuk menjatuhkan mentalitas generasi muda dewasa ini, khususnya generasi Kristus.

Dewasa ini banyak anak muda yang kurang peka terhadap trik-trik Iblis untuk menjatuhkan generasi Kristus.  Sebaiknya mereka malah menambah kekacauan dunia.  Secara tak langsung Iblis merasa telah berhasil merekrut generasi yang potensial, yaitu generasi yang didambakan Tuhan untuk dijadikan penuai-penuai akhir zaman.  Terbukti, banyak anak Tuhan yang justru mengkonsumsi obat-obat yang diharamkan alias narkoba, melakukan seks bebas dan aborsi, melakukan pemberontakan, dan lain-lain.

Sobat, dunia ini penuh dengan ranjau-ranjau yang dipasang Iblis untuk menjebak kita, jadi berhati-hatilah! Jangan mudah tergoda dengan gaya hidup orang dunia! Anak muda Kristen harus punya warna sendiri.  Generasi muda Kristus harus memiliki visi yang fokusnya hanya Tuhan Yesus Kristus.  Kalo kita selalu mengikuti iramanya dunia, itu membuktikan kita tidak memiliki visi Kristus.  Akibatnya kita terjebak dalam ranjau Iblis yang selalu menganggap dosa itu soal biasa.  Memang, dosa itu terasa enak bagi daging tetapi bila telah menjadi matang, maka ia akan melahirkan maut (Yakobus 1:15).

Sobat, hal-hal yang sudah tidak alkitabiah di sekeliling kita, jangan pernah dianggap remeh! Berhati-hatilah melangkah dalam dunia ini karena Alkitab sendiri mengisyaratkan bahwa dunia telah dikuasai oleh kuasa kejahatan.  Karena itu mintalah pimpinan Roh Kudus sebab hanya Dia satu-satunya penerang bagi kehidupan kita.  Dia akan menunjukkan jalan kebenaran pada Kristus. Jadi, mendekatlah dengan-Nya! (Renungan Harian Remaja Wahyu 12: 13-18 | Ranjau-Ranjau)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *