Renungan Harian Remaja Mazmur 31: 20-25 | Towards A Healthier Life

Renungan-Harian-Remaja-2-Timotius-4-1-8-Mumpung-Muda
Renungan Harian Remaja 2 Timotius 4: 1-8 | Mumpung Muda
2018
Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-55-15-23-Why
Renungan Harian Remaja Mazmur 55: 15-23 | Why?
2018
Show all

Renungan Harian Remaja Mazmur 31: 20-25 | Towards A Healthier Life

Renungan-Harian-Remaja-Mazmur-31-20-25-Towards-A-Healthier-Life


Renungan Harian Remaja Mazmur 31: 20-25. Terkadang kita sedikit terlambat untuk menyadari pentingnya memperhatikan hal-hal kecil. Satu hari saya membaca tulisan yang looks soft tapi berarti banget. Towards a healthier life, begitu isi tulisan yang saya baca pada kantong plastik pembungkus obat dari apotik. Tulisan ini begitu menginspirasi saya, bukan saja karena tulisannya yang di tata begitu rapi dan ‘eyecatching’ sehingga akan membuat yang membacanya tersenyum tanda setuju dengan makna di balik statement, namun kita juga dibangkitkan untuk mau hidup sehat, bahkan diajak untuk hidup lebih sehat lagi. Menuju hidup sehat berarti ada berbagai hal yang harus kita lakukan. Memangnya sehat jasmani saja, apa nggak cukup?

Mari kita coba melihat sehat dalam arti luas. Sehat artinya bukan hanya sehat jasmani atau fisik saja tapi juga rohani. Untuk hidup sehat banyak hal umum yang bisa dan biasa kita lakukan untuk mencapainya. Sebut saja berolahraga, dari yang murah meriah sampai yang mahal. Tapi bagaimana dengan sehat rohani? Ini yang nggak bisa kita buat-buat kebenarannya. Muka yang nggak cerah karena sakit bisa saja kita poles dengan make up yang oke sampai akhirnya terpancar wajah yang segar, tapi begitu rohani kita nggak sehat, bagaimana pun kita nggak bisa menutupinya karena akan ketahuan juga.

Towards A Healthier Life

Kalau saat ini orang berbondong-bondong dan ‘rajin’ mencari cara mendapatkan sehat apakah kita juga nggak mau punya rohani yang sehat. Rohani yang sehat bukan hanya berguna untuk kita, tapi juga untuk orang lain. Kok???? Sobat muda, di tengah ‘sakitnya’ dunia ini namun masih ada orang yang sehat rohaninya. Hal ini akan membuat orang dunia ingin tahu apa rahasia hidup sehat. Tentu saja rohani yang sehat akan membuat kita sadar pentingnya menjaga kesehatan fisik kita.

Mari Sobat muda, berikan waktu kita untuk mendengarkan firman Tuhan dan bersekutu dengan-Nya! Karena hanya ini resep yang ampuh untuk kesehatan rohani kita dan pasti berguna kalau kita mau ‘meminumnya’ dengan teratur. (RUM – Renungan Harian Remaja Mazmur 31: 20-25)


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *