renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan 25 Mar 2022: Yosua 1: 1-9 (Kunci Sukses)

Daftar Isi

Renungan Harian Yosua 1: 1-9 (Kunci Sukses). Sebagai pengusaha pada 1995, Ahok mengalami sendiri pahitnya berhadapan dengan politik dan birokrasi yang korup. Pabriknya ditutup karena ia melawan kesewenang-wenangan pejabat. Kemudian, pada Pemilu 2004 Ahok mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Dengan keuangan sangat terbatas dan model kampanye yang berbeda, yaitu menolak memberikan uang kepada rakyat, ia terpilih men- jadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009. Selama di DPRD, ia menunjukkan integritasnya dengan menolak praktik KKN, menolak mengambil uang SPPD aktif, dan menjadi dikenal masyarakat karena ia satu-satunya anggota DPRD yang berani secara langsung dan sering menemui masyarakat untuk mendengar keluhan mereka.

Kunci Sukses

Kita tahu, perjalanan karir Ahok yang selalu menyuarakan kebenaran Allah, justru membuatnya tampil beda sebagai pejabat negara dan karirnya terus melejit. Jika kita bertanya tentang rahasia kesuksesannya, rasanya sudah bukan rahasia umum lagi terutama di kalangan orang kristiani kalau Ahok hidup takut akan Allah. Resep kesuksesan Ahok tersebut bukanlah isapan jempol karena firman Allah sendiri menyatakan tentang hal ini kepada Yosua. Perjalanan hidup Yosua akan berhasil dan beruntung kalau ia senantiasa memperkatakan kitab Taurat lalu merenungkannya siang dan malam. Artinya, dalam kehidupan sehari-hari Yosua hanya melakukan hal yang benar di mata Allah atau sesuai kebenaran-Nya.

Hidup sesuai kebenaran Allah di tempat kerja seperti saat ini memang tidak mudah. Namun, ingatlah janji Allah atas umat-Nya seperti yang tertulis pada nats hari ini! Kini, masa depan cerah atau masa depan suram di tangan masing-masing. (mkh)

BACA JUGA:  Renungan 9 Juni 2022: Yosua 6: 1-27 (Ikuti Instruksi Dengan Benar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.