Renungan Harian Mazmur 91:1-6 | Wabah Virus Corona

Renungan-Harian-Matius-4-19-Menjadi-Penjala-Manusia
Renungan Harian Matius 4: 19 | Menjadi Penjala Manusia
Renungan-Harian-1-Petrus-1-15-16-Mungkinkah-Aku-Dapat-Hidup-Kudus
Renungan Harian 1 Petrus 1:15-16 | Mungkinkah Aku Dapat Hidup Kudus?
Show all

Renungan Harian Mazmur 91:1-6 | Wabah Virus Corona

Renungan-Harian-Mazmur-91-1-6-Wabah-Virus-Corona

Renungan-Harian-Mazmur-91-1-6-Wabah-Virus-Corona



Virus terbaru yang muncul di bumi sekarang ini adalah Virus Corona atau 2019Novel Voronavirus. Virus Corona menyerang sistem pernafasan manusia, menyebabkan gangguan pernafasan, pneumonia akut, sampai kematian. Virus Corona menular dengan cepat dan telah menyebar ke seluruh wilayah Cina dan ke beberapa negara lain di dunia.

Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi lebih berisiko menyerang orang tua, serta orang yang sedang sakit atau kekebalan tubuhnya lemah. Virus Corona belum bisa diobati(www.alodokter.com)

Dalam Alkitab penyakit sampar yang mematikan, bergentayangan di waktu malam. Sedangkan  virus Corona yang mematikan  di jaman ini,  bergentayangan seperti mimpi di siang bolong.

Virus Corona

Banyak orang tahu akan bahaya virus Corona ini.

Apa respon kita Anda dan saya sebagai anak-anak Tuhan,  terhadap virus Corona yang mematikan ini? Banyak berita di media sosial yang memberitakan bahwa orang-orang diberbagai belahan dunia, mengalami ketakutan terhadap virus Corona tersebut.

Mereka takut  terjangkit dan mengalami kematian.

Ketakutan mereka itu wajar. Namun Anda dan saya  harus memiliki sikap yang berbeda dengan mereka.

Tuhan sudah menjadi jaminan bagi Anda, bahwa tidak ada yang bisa mengganggu anak-anakNya tanpa seijinNya, termasuk virus Corona dan  penyakit apapun.

“engkau tidak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang diwaktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan dalam gelap. Terhadap penyakit menular yang mengamuk diwaktu petang.”

(Mazmur 91:5-6)

Kenapa Anda tidak perlu takut? Karena justru kalau orang-orang lain sedang pada ketakutan, terhadap virus Corona, Anda dapat dipakai Tuhan untuk bersaksi bagi mereka, juga bisa memberitakan kabar keselamatan bagi mereka, juga bisa membagikan jaminan perlindungan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus.

Fakta dalam Alkitab yang harus kita sampaikan kepada mereka, bahwa TUHAN berkuasa untuk mendatangkan segala penyakit

(Imamat 26:25).

Namun TUHAN juga berkuasa untuk menjauhkan kita dari segala penyakit.

(Ulangan 7:15)

 

Kita bisa menghibur mereka;

“Orang akan mati ketakutan karena kecemasan, berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan bergoncang.”

(Lukas 21:26)

 

Sekarang inilah waktunya TUHAN,  dan juga waktunya Anda dan saya, untuk berdoa bersama, bergerak bersama dan bertindak bersama dengan aksi yang nyata, menolong mereka, sehingga banyak orang diselamatkan dari belenggu ketakutan terhadap virus Vorona dan berbagai bahaya yang sedang melanda bumi ini.

Jangan berpangku tangan. Orang-orang dunia sedang membutuhkan Anda. Datangi mereka, hibur  mereka, bagikan kasih Kristus kepada mereka juga.

Bangkitkan semangat hidup mereka. Lepaskan mereka dari jeratan hantu virus Corona dan “virus-virus” lain yang sedang melanda bumi ini. Rebut mereka dan bawa mereka bagi Kristus.

APLIKASI

  1. Apakah Anda mengalami rasa takut dengan fenomena fenomena alam yang sedang terjadi di dunia sekarang ini?
  2. Bagaimana seharusnya Anda bersikap sebagai anak Tuhan, menghadapi fenomena alam yang membuat takut banyak orang?

 

KOMITMEN PRIBADI

Aku pegang janji Tuhan, dan aku tidak takut lagi menghadapi fenomena apapun yang sedang melanda bumi,  termasuk penyakit yang mematikan.

 

DOA

Tuhan, kami pegang janjimu, dan kami tidak takut lagi  menghadapi apapun.

 

 

ditulis oleh: Natanael Agus Pratono

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *