Renungan Harian Mazmur 130:5 | Tuhan Sedang Bekerja saat Anda Menunggu

Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5-2-2-Allah-Adalah-Terang
Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5 – 2:2 | Allah Adalah Terang
2017
Renungan-Harian-Matius-11-28-Hanya-Tuhan-yang-Dapat-Melegakan-Jiwamu
Renungan Harian Matius 11:28 | Hanya Tuhan yang Dapat Melegakan Jiwamu
2017
Show all

Renungan Harian Mazmur 130:5 | Tuhan Sedang Bekerja saat Anda Menunggu

Renungan Harian Mazmur 130-5-Tuhan-Sedang-Bekerja-saat-Anda-Menunggu


Renungan Harian Mazmur 130:5. Tuhan ingin Anda menunggu dengan sabar. Tetapi di saat yang sama, Dia juga ingin Anda menunggu dengan penuh harapan. Berimanlah. Percayalah bahwa Tuhan akan mendengar dan menjawab doa Anda. Ketika Anda menunggu dengan penuh harap, Anda menunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda percaya pada-Nya. Anda percaya bahwa Dia akan menepati janjinya.

Renungkan hal ini:

  • Apa janji-janji Tuhan yang bisa Anda klaim selagi Anda menunggu jawaban doa Anda?
  • Bagaimana Tuhan telah menunjukkan kesetiaan-Nya kepada Anda di masa lalu?
  • Apa yang Anda harapkan untuk Tuhan lakukan dalam hidup Anda?
  • Bagaimana harapan-harapan Anda tersebut mencerminkan kebesaran-Nya?

Daniel Boone, seorang penjelajah Amerika terkenal, pernah ditanya, “Apakah Anda pernah tersesat di hutan belantara?” Dia berkata, “Tidak, saya tidak pernah tersesat. Saya pernah berputar-putar di hutan selama berminggu-minggu, tapi saya belum pernah tersesat. ”

Beberapa dari Anda mungkin merasa bingung sekarang. Anda bingung dengan pernikahan Anda? “Saya sudah berdoa agar keadaan ini membaik, tetapi tidak ada perubahan.” Anda bingung dengan karir Anda, apakah karir Anda akan naik, turun, atau haruskah saya berganti pekerjaan? Anda bingung dengan masa depan Anda. Anda mungkin merasa tak berdaya dan putus asa, seakan-akan tidak bisa melakukan apapun untuk mengubah situasi Anda sendiri. Anda kebingungan.

Jangan berkecil hati! Jangan menyerah! Cari Tuhan. Mulailah berdoa. Ada banyak permintaan dalam hidup saya yang saya bawa dalam doa kepada Tuhan tapi tidak pernah Dia jawab. Saya bisa sebutkan satu doa yang saya doakan hampir setiap hari selama 24 tahun ini, tapi belum juga terjawab. Saya tidak tahu mengapa Tuhan tidak memilih untuk menjawab doa itu, dan saya tidak memahaminya. Tapi saya telah memutuskan ini: Entah Tuhan akan menjawab doa itu atau tidak, saya akan mati dengan memegang janji-Nya. Karena Tuhan adalah Tuhan yang baik, dan Dia tahu apa yang terbaik, bahkan ketika saya tidak memahaminya.

Ketika Tuhan tidak menjawab doa Anda

Anda perlu ingat beberapa kebenaran Firman yang sangat penting. Pertama, Tuhan memegang kendali, bukan Anda. Dia lebih tahu apa yang Anda butuhkan daripada Anda sendiri. Tak ada gunung yang terlalu tinggi yang tak bisa Tuhan pindahkan. Tak ada masalah yang terlalu besar yang tak bisa Dia selesaikan. Tak ada kesedihan yang begitu dalam yang tak bisa Dia tenangkan. Tuhan memegang kendali, dan Dia punya rencana.

Hal kedua yang perlu Anda ingat adalah, entah Anda akan menerima jawaban doa Anda atau tidak, Tuhan akan menghargai kesabaran Anda – jika bukan di dunia ini, berarti di Surga kelak.

Tenanglah, Tuhan tidak akan pernah gagal untuk memegang kendali atas hidup Anda. (Renungan Harian Mazmur 130:5Rick Warren)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Kolose 3: 22-25 | Seolah-olah Bagi Dia


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *