Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5 – 2:2 | Allah Adalah Terang

Renungan Harian Ulangan 4-1-10-Berdoa-Karena-Dia-dekat
Renungan Harian Ulangan 4: 1-10 | Berdoa Karena Dia dekat
4 Oktober 2017
Renungan Harian Mazmur 130-5-Tuhan-Sedang-Bekerja-saat-Anda-Menunggu
Renungan Harian Mazmur 130:5 | Tuhan Sedang Bekerja saat Anda Menunggu
13 Oktober 2017
Show all

Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5 – 2:2 | Allah Adalah Terang

Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5-2-2-Allah-Adalah-Terang


Khotbah Kristen 1 Yohanes 1:5 – 2:2. Banyak orang senang pergi ke museum, salah satu museum yang paling menarik untuk dikunjungi adalah sebuah museum di mesir. Museum di Mesir sangat menarik untuk dikunjungi karena dia menyimpan koleksi dari masa lalu yang tidak dimiliki oleh museum lain. Seperti mumi dan sebagainya. Semakin tua koleksi museum tersebut maka semakin menarik untuk dikunjungi.

Tetapi saat ini ada juga barang yang masih tergolong baru tapi sudah masuk ke museum, yaitu DOSA. Dosa dianggap sudah tidak relevan jaman ini. Dosa seharusnya masuk museum. Sekarang ini orang berbuat dosa dianggap tidak masalah, sudah biasa, sudah sering terjadi. Dosa dianggap sudah tidak relevan lagi.

Namun, dosa adalah dosa. Ayat yang kita baca mengingatkan kita agar kita meninggalkan dosa. Allah yang adalah terang tidak dapat men-toleransi dosa. Karena Allah adalah kudus, di dalam Dia tidak ada kegelapan. Kebenaran ini tidak pernah berubah dan masih berlaku sampai sekarang.

Dosa yang kita lakukan mungkin hanya kita yang tahu, orang lain tidak ada yang tahu dosa apa yang kita lakukan. Tetapi Tuhan tahu. Dia adalah terang. Dia mengetahui dosa yang kau lakukan.

Apa yang harus kita lakukan untuk keluar dari dosa?

Tuhan Allah sangat luar biasa, dia adalah terang yang tidak dapat men-toleransi dosa sekecil apapun, tetapi dia juga yang memberikan jalan keluar atas dosa kita, dia memberikan anak-Nya Yesus sebagai pengantara kita, sebagai pembela kita, Yesus menjadi pendamai antara kita dengan Bapa.

Pendamaian disini dapat diartikan seperti korban pendamaian yang dilakukan pada jaman perjanjian lama. Darah yesus yang menyucikan kita dari segala dosa.

Apa yang bisa kita lakukan Untuk lepas dari dosa?

Untuk lepas dari dosa yang mengikat kita, bukan dengan kekuatan kita, bukan dengan perbuatan baik kita, tetapi datang kepada Tuhan, akui dosa mu, mohon pengampunan kepada yesus. Sebab jika kita mengaku dosa kita maka ia adalah setia dan adil. Sehingga Ia akan menyucikan kita dari segala dosa. (Khotbah KristenPdt. Jonly Joihin)

 



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

2 Comments

  1. Carles Oktaberianus Fahasambua Hia berkata:

    Sangat memberkati saya hari ini, karna lagi berusaha untuk tidak menjadikan Dosa sebagai museum yang sering dikunjungi..

Tinggalkan Balasan