renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Mazmur 112: 6-8 | Tidak takut

Renungan Harian Mazmur 112: 6-8 | Tidak takut. Baru-baru ini dokterku menyampaikan bahwa aku mengidap tumor langka yang disebut “dermatofibrosarcoma”. Ketika aku mendengar berita itu, muncul dua pilihan di kepalaku: Aku menyerah pada rasa takut, atau aku beriman di dalam Yesus, Tuhanku. Ketika aku menemukan ayat luar biasa di atas, ayat itu menolongku agar tidak panik atau khawatir mengenai berita buruk yang aku dengar dari dokterku.

Tuhan meyakinkanku bahwa aku tak perlu takut pada berita buruk. Seperti orang benar dalam Mazmur 112, aku bisa tetap teguh dan penuh semangat, percaya dan berserah kepada Tuhan. Ya, berita itu memang buruk. Keluargaku bergantung kepadaku untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, dan aku mengkhawatirkan mereka. Namun, aku percaya kepada Tuhan yang berjanji akan menjadi penolong yang kuat pada masa-masa sulit dan Dia selalu menyertai kita (lih. Mzm. 46).

Kita semua menghadapi kesulitan, tetapi percaya kepada Tuhan dapat melegakan kita dari beban kekhawatiran. Ketakutan bisa dengan mudah menguasai pikiran ketika kita mendengar kabar buruk, tetapi ketakutan tidak akan menguasai jika kita meletakkan keyakinan kepada Tuhan. (Ismaelalem Woldegiorgis)

baca juga: Renungan Harian 1 Korintus 1: 4-9 | Jangan Takut Kaya

BACA JUGA:  Renungan Harian Kolose 3: 23-24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *