Renungan Harian 1 Korintus 1: 4-9 | Jangan Takut Kaya

Khotbah-Kristen-Yeremia-23-1-6-Tuhan-Gembala-yang-Adil
Khotbah Kristen Yeremia 23: 1-6 | Tuhan Gembala yang Adil
2018
Renungan-Harian-Roma-16-17-24-Melayani-Tuhan-atau-Melayani-Manusia
Renungan Harian Roma 16: 17-24 | Melayani Tuhan atau Melayani Manusia?
2018
Show all

Renungan Harian 1 Korintus 1: 4-9 | Jangan Takut Kaya

Renungan-Harian-1-Korintus-1-4-9-Jangan-Takut-Kaya

Renungan Harian 1 Korintus 1: 4-9. CEO Facebook Mark Zuckerberg merupakan orang terkaya kelima di Amerika pada tahun 2018. Data Forbes Billionaires List mencatat jumlah pendapatan Zuckerberg mencapai angka 71 miliar dollar AS. Namun, per Kamis (26/7/2018) kekayaan Zuckerberg turun menjadi sekitar 55.9 miliar dollar AS.

Dalam waktu sekejap, Zuckerberg terdepak dari daftar 10 orang kaya di Amerika, dan berada di posisi 11, di bawah co-founder Oracle Larry Elison. Merosotnya kekayaan Zuckerberg disebabkan oleh pengguna facebook per bulan hanya tumbuh sekitar 1,54 persen dari 3,42 persen dari kuartal sebelumnya.

Jangan Takut Kaya

Kekayaan duniawi bersifat hanya sementara dan tidak memiliki nilai kekekalan. Dalam sekejap, kekayaan dunia bisa berkurang bahkan hilang tidak berbekas. Seperti yang dialami Zuckerberg, dalam sekejap harus mengalami penurunan angka yang sangat drastis.

Untuk mengembalikan pada posisi semula tentu tidaklah mudah, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain itu dibutuhkan pula strategi dan kerja keras agar bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa mengembalikan kekayaan yang pernah dicapai sebelumnya.

Jauh sebelumnya, firman Tuhan sudah memberikan rahasia untuk menjadi kaya. Untuk menjadi kaya, tindakan yang harus dilakukan adalah kita harus bisa mengucap syukur. Ucapan syukur kita atas anugerah yang telah Tuhan Yesus berikan akan membawa kita menjadi kaya.

Mengapa demikian? 1 Korintus 1:5 menyatakan :  Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan dalam segala macam pengetahuan. Ketika kita sudah menerima Tuhan Yesus Kristus, kita telah mendapatkan anugerah keselamatan yang akan membawa kita menjadi kaya dalam segala hal. Artinya kita akan diberi kemampuan untuk mengucapkan kata-kata berkat dan hikmat dari Tuhan yang bisa memberkati atau memperkaya diri kita dan juga orang lain.

Bagi orang yang belum mengenal Tuhan, kekayaan mungkin menjadi sesuatu yang menakutkan. Betapa tidak, dengan kekayaan yang dimiliki seseorang tidak akan nyaman dan aman dalam menjalani kehidupan. Ada beragam ketakutan yang menghantuinya.

Namun bagi pengikut Kristus, kita tidak usah takut kaya. Kekayaan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada kita bukanlah sesuatu yang menakutkan. Kekayaan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada kita adalah sesuatu yang menyenangkan, membuat kita bersukacita, dan damai sejahtera. –WB.

Sebagai pengikut Kristus, kita akan diperkaya dalam segala hal,
dalam perkataan, dan dalam segala macam pengetahuan.

 

Ditulis oleh: Wahyu Barmanto
Renungan Harian 1 Korintus 1: 4-9 | Jangan Takut Kaya

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *