renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Matius 7: 13-14

Renungan Harian Matius 7: 13-14. Dalam Matius 7:13, Yesus mengatakan mengenai “jalan pintas menuju kebinasaan”. Dalam khotbah di bukit,  Yesus mengingatkan para pendengarnya bahwa hanya ada dua jalan yang dapat ditempuh dalam kehidupan kita, yaitu jalan yang sempit yang membawa kita pada kehidupan dan jalan yang lebar yang membawa kita menuju kebinasaan.

APAKAH ARTINYA?

Surga dan neraka merupakan tempat yang begitu nyata. Surga adalah tempat dimana Allah bersemayam dan pengharapan kelak bagi orang yang percaya. Neraka, adalah tempat tujuan terakhir bagi orang-orang yang menolak rencana keselamatan Allah di dalam Kristus Yesus.

Jalan menuju neraka begitu lebar karena begitu mudah untuk dijalani. Dan tragisnya, kebanyakan umat manusia berada disana. Kebanyakan orang di dunia ini tidak tahu dan tidak peduli akan kehidupan bagi Kristus. Seperti yang Alkitab katakan, gaya hidup yang seperti ini akan membawa manusia pada
kebinasaan.

Jalan menuju surga begitu sempit, karena hanya mungkin dilewati melalui Yesus (Yoh 14:6, Kis. 4:12). Juga bukanlah jalan yang populer. Menjadi orang Kristen, mungkin akan membuat kita tidak disukai dan mengalami penganiayaan. Tetapi itulah jalan yang harus kita tempuh. Jalan yang sempit yang akan memimpin kita pada keselamatan melalui Yesus.

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Jika anda belum pernah memilih jalan yang sempit yang membawa anda pada keselamatan, hari ini ambilah sebuah keputusan! Jika anda sudah menempuhnya, ambillah komitmen untuk tetap di jalan yang sempit yang
akan membawa anda pada kebahagiaan yang sejati di dalam Kristus!

Baca juga: Bahan Cerita Sekolah Minggu Matius 4:1-11 | Pencobaan di Padang Gurun            

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Tim 1: 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *