Renungan-Harian-Matius-23-1-12-Siapa-Fokus-Kita

Renungan Harian Matius 23: 1-12 | Siapa Fokus Kita?

Daftar Isi

Renungan Harian Matius 23: 1-12 | Siapa Fokus Kita? Saat sedang bersiap melayani di sebuah gereja, seorang teman saya mengatakan bahwa kami harus tampil menyanyi sebaik mungkin, karena ada seseorang yang dihormati akan datang. Mendengar namanya, saat itu sebagian teman saya langsung grogi. Mereka langsung khawatir dengan penilaian yang akan diberikan oleh orang tersebut.

Terkadang, saya juga melihat beberapa teman yang terlau sibuk dengan pakaiannya, penampilannya dan lain-lain sebelum melayani Tuhan, namun mereka lupa mempersiapkan hatinya. Tanpa disadari mereka sibuk dengan hal duniawi dan lupa, bahkan mengesampingkan doa.

Saat hal-hal itu terjadi, di dalam hati saya muncul satu pertanyaan. Saat kita melayani, sebenarnya fokus kita pada Tuhan atau pada manusia?

Siapa Fokus Kita?

Memang benar, memberikan persembahan yang terbaik di depan manusia, juga salah satu hal yang penting. Namun, jangan sampai lupa pada tujuan utama kita. Saat kita melayani di bidang apa pun, kita memiliki tujuan untuk memberi yang terbaik bagi Tuhan. Untuk menyenangkan hati Tuhan. Jangan seperti ahli Taurat dan orang Farisi yang selalu ingin dilihat, ingin diakui dan dihargai orang lain. Semuanya untuk kepuasan dirinya sendiri.

SAUDARA, bagaimanakah dengan kita? Sudah benarkah motivasi melayani kita selama ini? Siapa fokus utama kita? Hanya kita sendiri yang tahu jawabannya. Lakukan yang terbaik, miliki motivasi dan fokus yang benar, dan persembahkanlah semuanya hanya bagi kemuliaan nama Tuhan. (mel) (Renungan Harian Matius 23: 1-12 | Siapa Fokus Kita?)

baca juga: Renungan Harian Lukas 10:38-42 | Kehilangan Fokus

BACA JUGA:  Renungan Harian Galatia 6: 1-10 | Mendapat Giliran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *