Renungan-Sekolah-Minggu-Yohanes-12-1-8-Minyak-Narwastu
Renungan Sekolah Minggu Yohanes 12: 1-8 | Minyak Narwastu
Khotbah-Kristen-Keluaran-17-8-16-Jehovah-Nissi
Khotbah Kristen Keluaran 17: 8-16 | Jehovah Nissi
Show all

Renungan Harian Matius 19: 29

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap



Renungan Harian Matius 19: 29. Anda harus mengasihi Petrus. Murid Yesus ini sama tumpulnya dengan mereka. Dia biasanya mengatakan apa yang ada di pikirannya, baik atau buruk. Demikian halnya dalam kisah Yesus dan pemuda kaya dalam Matius 19. Setelah lama sekali, Petrus mulai berpikir. Dia telah mendengar Yesus mengatakan kepada orang itu untuk menjual semua harta miliknya dan memberikan uang itu kepada orang miskin … kemudian datang, ikutlah Aku ”(Matius 19:21). Dia telah menyaksikan pria itu pergi, dengan tidak bijaksana karena memilih kekayaan duniawi daripada Yesus.

Karena itu Petrus memutuskan untuk mengingatkan Yesus bahwa, tidak seperti orang kaya, ia telah membuat pilihan yang tepat. Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?” (Matius 19: 27). Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal (Matius 19: 28-29).

APAKAH ARTINYA?

Suatu hari, Yesus akan kembali ke bumi untuk yang terakhir kalinya, menghancurkan semua kejahatan, dan menghadirkan Kerajaan surgawi yang kekal. Para rasul Yesus tampaknya akan memiliki hak istimewa untuk memerintah. (kesepakatan yang sangat indah untuk mereka!) tetapi seperti yang dikatakan ayat hari ini, Yesus membuat janji yang luar biasa bagi kita semua juga. Semua orang percaya sejati akan menerima upah spiritual yang jauh lebih besar lebih daripada apa pun yang dapat ditawarkan oleh dunia ini. Sulit membayangkan apa hadiah surgawi kita nantinya. Yang pasti suatu hari nanti, jika kita setia kepada Juruselamat kita, Dia akan menghujani kita dengan berkat surgawi yang tak terlukiskan.

BACA JUGA:  Renungan Anak Matius 6: 22 | Lensa Kontak

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Apakah ada sesuatu yang menghalangi Anda untuk bertumbuh dalam Yesus? Jika ada, berdoalah pada Tuhan dan minta Tuhan untuk memberikan keberanian pada Anda untuk membuangnya.

TAHUKAH ANDA?

Sementara perbuatan baik tidak menyelamatkan kita, Yesus akan membalas di surga tindakan kebaikan dan kepatuhan yang kita lakukan di bumi (Matius 16:27 dan Wahyu 22:12). (Renungan Harian Matius 19: 29)

baca juga: Renungan Harian Matius 13: 24-30 | Lalang dan Gandum

Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *