Renungan-Harian-Yakobus-1-2-8-Besi
Renungan Harian Yakobus 1: 2-8 | Besi
14 April 2019
Renungan-Harian-Kejadian-31-1-21-Lebih-Baik
Renungan Harian Kejadian 31: 1-21 | Lebih Baik
15 April 2019
Show all

Renungan Harian Matius 17: 2

Renungan-Harian-15-April-2019


Renungan Harian Matius 17: 2. Semua orang suka trailer film yang bagus. Karena trailer adalah Pratinjau terbaik untuk menunjukkan apakah film tersebut cukup baik apalagi sampai membuat Anda berkata, “Wow, saya mau sekali melihat film itu ketika keluar!” Dalam Matius 17, beberapa murid mendapat gambaran yang menakjubkan tentang kemuliaan Yesus. Kami menyebut peristiwa ini Transfigurasi.

Suatu hari, Yesus membawa tiga murid terdekat – Petrus, Yakobus, dan Yohanes – mendaki gunung yang tinggi. Disana, Yesus “diubah-di depan mata mereka. Penampilan fisiknya menjadi sangat cerah, tidak mungkin untuk melihat langsung ke arah-Nya. Jika itu tidak cukup, maka dilanjutkan juga secara tiba-tiba Musa dan Elia-Perjanjian Lama yang keduanya telah mati selama berabad-abad – muncul dan berbicara dengan Yesus.

Akhirnya, suara Tuhan berbicara dari awan besar yang menutupi gunung: “Ini adalah Putra-Ku yang terkasih, yang membawa-Ku kepada sukacita besar. Dengarkan Dia ”(Matius 17: 5). Petrus, Yakobus, dan Yohanes “sangat ketakutan dan rebah ke tanah” (Matius 17: 6).

Ketika para murid akhirnya melihat ke atas, awan itu hilang. Begitu juga Musa dan Elia. Mereka hanya melihat Yesus. Sama seperti itu, pratinjau telah berakhir

APAKAH ARTINYA?

Transfigurasi adalah cara pratinjau kemuliaan penuh Yesus. Sedikit demi sedikit melalui pengajaran, mukjizat, dan Transfgurasi itu sendiri-Yesus mengungkapkan identitas sejati-Nya kepada para murid-Nya. Inilah bagian yang keren: kemuliaan yang tak terlukiskan, di mana Petrus, Yakobus, dan Yohanes menyaksikan suatu peristiwa di gunung yang membuat mereka memiliki cara pandang yang berbeda tentang Yesus sekarang! Ini jelas dari kisah yang luar biasa tentang penampakan Yesus setelah kebangkitan di Jalan Damaskus (Kisah Para Rasul 9: 3;
26:13).

Ingat, Yesus tidak selalu memiliki tubuh manusia. Dia mengambil daging ketika Dia datang ke bumi (Yohanes 1:14). Tubuh manusia Yesus untuk sementara waktu mengelilingi kemuliaan kekal yang dimiliki-Nya sebelum Penciptaan (Yohanes 17: 5). Transfgurasi adalah pengintaian sekilas pada kemegahan penuh Yesus yang tidak terkendali. Suatu hari, umat manusia akan melihat Yesus dalam segala keagungan-Nya dan kemegahan ketika Dia kembali ke bumi untuk menghancurkan kejahatan selamanya dan mendirikan kerajaan surgawi kekal-Nya.

Bagi orang percaya, ini akan menjadi pemandangan yang indah. Bagi orang yang tidak percaya, itu akan menakutkan. Biarkan Transfgurasi mengubah iman Anda kepada Juruselamat kita yang Agung!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Baca Wahyu 1: 12-18 dan 19: 11-16 untuk mempelajari detail tambahan yang jelas tentang kemuliaan dan penampilan Yesus yang menakjubkan.

TAHUKAH ANDA?

Para sarjana Alkitab percaya Transfgurasi terjadi di Gunung Hermon (di perbatasan Lebanon modern dan Suriah), yang memiliki ketinggian 9.232 kaki.

Baca juga: Ini Tentang Mengasihi, Seperti Yesus Mengasihi



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *