Renungan-Harian-Matius-23-1-12-Siapa-Fokus-Kita
Renungan Harian Matius 23: 1-12 | Siapa Fokus Kita?
10 April 2019
Renungan-Harian-Kejadian-33-Buat-Apa
Renungan Harian Kejadian 33 | Buat Apa?
11 April 2019
Show all

Renungan Harian Matius 16: 16

Renungan-Harian-11-April-2019


Renungan Harian Matius 16: 16. Dalam buku komik dan film, pahlawan super berusaha keras untuk menyembunyikan identitas mereka yang sebenarnya. Seperti:

– Superman: Clark Kent
– Batman: Bruce Wayne
– Wonder Woman: Diana Price
– Iron Man: Tony Stark
– Spider-Man: Peter Parker

Berbeda dengan karakter fIksi ini, Yesus adalah orang yang nyata yang tidak berusaha menyembunyikan identitas sejati-Nya. Dia ingin semua orang tahu siapa Dia, dan Dia membuatnya sangat jelas melalui kata-kata dan mukjizat-Nya. Tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar percaya. Matius 16:14 memberi tahu kita bahwa beberapa orang secara keliru mengira Dia adalah seorang nabi Perjanjian Lama seperti Elia atau Yeremia yang telah kembali dari kematian, atau bahkan Yohanes Pembaptis (pada saat ini, Raja Herodes telah memenggal kepala Yohanes).

Orang-orang tertentu mengatakan Yesus adalah “Nabi,” sosok seperti Musa yang diprediksi dalam Ulangan 18:15. Beberapa orang mengira Ia hanyalah seorang guru yang baik (Markus 10:17), sementara yang lain menyebut-Nya kerasukan setan (Yohanes 8:48).

Jadi suatu hari, Yesus bertanya kepada murid-murid-Nya, “Tetapi siapakah katamu?” Dengan salah satu pernyataan terbesar dalam Alkitab, Peter menjawab dalam ayat hari ini, “Kamu adalah Mesias, Anak Allah yang hidup.”

APAKAH ARTINYA?

Namun, bagaimana jika Peter salah? Bagaimana jika Yesus bukan Mesias dan bukan Anak Allah? Mungkinkah Dia masih menjadi guru yang hebat atau nabi yang hebat- seseorang yang masih diutus dari Allah, yang harus kita tiru dan dengarkan? Tidak. Yesus mengklaim bahwa Dia ada secara kekal (Yohanes 8:58), berasal dari surga (Yohanes 6:58), adalah Allah (Yohanes 10:30), dan merupakan satusatunya cara orang berdosa dapat dibenarkan dengan Allah (Yohanes 14: 6). Entah Yesus benar-benar orang yang Ia klaim atau Dia adalah penipu besar dan pembohong terburuk yang pernah hidup. Tidak ada orang lain dalam sejarah yang mengklaim hal ini. Anda harus benar-benar percaya pada-Nya atau sepenuhnya menolak Dia. Tidak ada jalan tengah. Peter benar. Pilihlah untuk percaya bahwa, ya, Yesus memang “Mesias, Anak Allah yang hidup”!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Berdoalah agar iman percaya bahwa Yesus adalah segala yang Dia kehendaki.

Baca juga: Renungan Harian Kejadian 1: 27-28 | Anak Siapa…?



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan