Renungan 2 Petrus 1-3-11 (Kesuksesan)
Renungan 2 Petrus 1-3-11 (Kesuksesan)

Renungan 17 Sept 2021: 2 Petrus 1: 3-11 (Kesuksesan)

Daftar Isi

Renungan 2 Petrus 1: 3-11 (Kesuksesan). Kadang kala, kita sulit sukses dalam berkarir. Berbagai usaha yang telah kita lakukan tak membuat karir melesat atau sesuai keinginan. Sebaliknya, banyak orang lain yang bisa dengan mudah meraih sukses dalam berkarir. Alhasil, anggapan sukses adalah faktor keberuntungan semata pun muncul. Padahal sebenarnya, ada cara-cara yang bisa membuat kita sukses tanpa menganggap kesuksesan hanya faktor keberuntungan. (1) Tetapkan tujuan. (2) Bekerja secara disiplin. (3) Bersikap dan berkebiasaan yang positif. (4) Lebih percaya pada kemampuan yang dimiliki diri sendiri.

Kesuksesan

Jadi sesungguhnya, sukses itu bukan takdir melainkan pilihan. Bagi mereka yang mau melangkan dan mengusahakannya, sukses bukan sesuatu yang mustahil. Seperti kesuksesan, panggilan Tuhan pun sejatinya diberikan kepada setiap orang percaya tetapi keputusan untuk melakukan panggilan itu ada di tangan kita. Bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus dan mengenal-Nya pasti akan melakukan panggilan itu. Salah satu panggilan itu adalah memuliakan Yesus Kristus melalui hidup kita. Bagaimana caranya? Pertama, hidup dengan baik dan terus menambah pengetahuannya tentang cara hidup yang bijaksana (ay. 5). Kedua, belajar menguasai diri, bagaimana cara bertahan dalam kesusahan, dan berusaha semakin hidup sesual kehendak Allah (ay. 6). Ketiga, belajar bagaimana cara mengasihi sesame dan menyatakan kasih kepada semua orang melalui perbuatan (ay. 7).

 

Jika kita hidup dengan ketiga cara tersebut, pertumbuhan dalam segala aspek pasti terjadi dan orang yang bertumbuh berarti kualitas dirinya semakin baik. Sukses adalah milik orang-orang yang mempunyai kualitas diri yang baik. (ft)

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Petrus 3: 1-16 | Menunggu dalam Kepastian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *