Renungan Harian Lukas 12:47-48 | Tahu = Harus Melakukan

Renungan-Harian-Yakobus-4-17-Dosa-Pengabaian-Pengingkaran-Serius
Renungan Harian Yakobus 4:17 | Dosa Pengabaian = Pengingkaran Serius
29 Desember 2017
Renungan-Harian-Roma-7-19-Menahan-Gerakan-Hati
Renungan Harian Roma 7:19 | Menahan Gerakan Hati
31 Desember 2017
Show all

Renungan Harian Lukas 12:47-48 | Tahu = Harus Melakukan

Renungan-Harian-Lukas-12-47-48-Tahu-Harus-Melakukan


Renungan Harian Lukas 12:47-48. Apa yang dialami hamba yang tahu kehendak tuannya tapi tidak melakukannya? Apa yang dialami hamba yang tidak tahu kehendak tuannya sehingga tidak melakukannya?

Perintah Tuhan adalah pedang bermata dua. Ketika dilakukan akan membawa hidup yang lebih bahagia (Mazmur 1) serta diperkenankan Tuhan dan sesama. Namun saat tidak dilakukan, akan membawa tuntutan lebih banyak. Makna dari bacaan hari ini bukanlah untuk mendorong Anda tidak membaca Alkitab sehingga tidak banyak dituntut. Makna nats ini adalah untuk mendorong Anda melakukan apa yang telah Anda baca/dengar dari Firman Tuhan. Bahkan jika Anda belum bisa melakukan dengan baik, Anda sudah seharusnya “melakukan persiapan” (antisipatif untuk melakukannya). Bayangkan jika semua orang Kristen cuma tahu Firman tapi hidupnya melecehkan Firman positif dari Tuhan. Memang mereka tidak melakukan kecelaan, namun kehadiran mereka pun tidak menjadi berkat di dunia ini. Tidak membenci, namun juga tidak mempraktikkan kasih. Tidak binasa, namun juga tidak pernah menginjil. Maka kekristenan akan mandek dan akhirnya ditinggalkan. Betapa seriusnya akibat yang ditimbulkan dari dosa pengabaian ini.

Tekad apakah yang muncul dalam hati Anda setelah merenungkan nats hari ini? Diskusikanlah dengan rekan komsel Anda. (Renungan Harian Lukas 12:47-48 – GKBJ)



Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan sebuah website/blog yang dibuat sebagai bentuk pelayanan pribadi dari admin di bidang multimedia. Kami hadir untuk Anda yang sedang mencari bahan renungan, ringkasan khotbah, maupun bahan cerita sekolah minggu. Kami juga merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui renungan dari setiap kontributor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *