Renungan-Harian-Lukas-11-1-13-Pemberian-Yang-Terbaik
Renungan-Harian-Lukas-11-1-13-Pemberian-Yang-Terbaik

Renungan Harian Lukas 11: 1-13 | Pemberian Yang Terbaik

Renungan Harian Lukas 11: 1-13 | Pemberian Yang Terbaik. Roh Kudus sebagai pemberian terbaik dari Bapa kepada anakanak-Nya. Ini merupakan bagian penting dari pengajaran Yesus tentang doa kepada murid-murid-Nya.

Yesus mengajarkan teladan di dalam hal berdoa, doa adalah keintiman, doa adalah penyembahan kepada Allah, dan doa adalah permohonan kita kepada Allah. Tetapi, yang menarik adalah tentang Peran Roh Kudus di dalam semua itu.

Yesus tahu bahwa di dalam segala kelemahan dan keterbatasan manusia, maka tidak mungkin bahwa manusia akan mampu untuk melakukan semua hal itu tanpa pimpinan dari kuasa Roh Kudus.

Kuasa-Nya dan pekerjaan-Nya di dalam kehidupan orang percaya jauh lebih besar dari yang bisa dibayangkan. Tetapi, tidak banyak orang yang mau bergantung kepada Roh Kudus. Jelas bahwa tanpa Roh Kudus kita tidak mungkin dapat menjadi teladan, kita tidak mungkin mampu memiliki keintiman dengan Tuhan, kita tidak mungkin mampu memiliki permohonan yang benar di hadapan Tuhan, dan tanpa Roh Kudus kita hanyalah orang-orang yang buta akan kebenaran.

 

Pemberian Yang Terbaik

Karena itulah, Yesus memberikan penegasan tentang Roh Kudus di bagian akhir teks ini untuk memberikan suatu pengajaran yang sangat penting bahwa Bapa memberikan kita Roh Kudus kepada orang-orang yang meminta (mencari, berharap, memerlukan dan mengutamakan Roh Kudus) Kepada_Nya.

Melalui kebenaran ini, kita diingatkan bahwa seringkali kita telah berjuang mengikuti dan melayani Yesus tanpa bergantung kepada kuasa Roh Kudus, padahal kita  sangat-sangat membutuhkan-Nya untuk melakukan segala sesuatu yang Tuhan percayakan kepada kita.

Olehnya itu mari kita mengaku dan mengatakan: Ampuni  saya Tuhan Yesus kalau selama ini saya lebih mengutamakan kemampuan saya, kehendak saya, kekuatan saya, pengetahuan saya, dan kelebihan-kelebihan saya daripada bergantung kepada Roh Kudus yang sebetulnya telah dianugerahkan Bapa kepada saya melalui Yesus Kristus.

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 9: 26

Karena itu, tolong saya supaya di dalam setiap hari, setiap jam dan di dalam setiap kesempatan yang Tuhan anugerahkan bagi saya biarlah saya dapat selalu bergantung dan berharap hanya kepada Roh Kudus.

Imanuel.

 

“Pemberian Yang Terbaik Adalah Yang Sanggup Mengubah Anda Menjadi Lebih Baik” (Frerianus Erwin)

 

Penulis: Frerianus Erwin
[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.