Renungan-Harian-Kisah-Rasul-14-Ujian-Untuk-Keberanian-Dan-Kesombongan

Renungan Harian Kisah Rasul 14 | Ujian Untuk Keberanian Dan Kesombongan

Renungan Harian Kisah Rasul 14 | Ujian Untuk Keberanian Dan Kesombongan. Apa perlawanan dari orang Yahudi terhadap pekabaran Injil oleh Paulus dan Barnabas (ayat1-6)? Apa respon mereka saat dielu-elukan oleh penduduk kota Listra (ayat 14-17)?

Keberanian Dan Kesombongan

Pekabaran Injil berada persis di barisan terdepan peperangan rohani.  Iblis sangat membenci pekabaran Injil.  Pekabaran Injil akan menarik semakin banyak orang dari kegelapan untuk dibawa kepada terang.  Itu sebabnya, iblis meluncurkan aneka strategi untuk memperlambat atau menghambat sama sekali pekabaran Injil.  Iblis tidak akan berhenti untuk mencobai setiap orang percaya yang giat mengabarkan Injil.

Dalam nats ini, kita menemukan dua ujian atas misi Paulus dan Barnabas.  Pertama, mereka mengalami penyiksaan fisik dan penghinaan mental yang berat (ayat 5).  Bahkan ketika diListra, Paulus dirajam sampai mau mati (ayat 19).  Kedua, mereka juga digodai iblis melalui jalan kehormatan.  Orang-orang di Listra menyajung mereka sebagai dewa.  Kedua ujian ini berusaha menjatuhkan Paulus dan Barnabas.  Ujian pertama mengarah pada keberanian mereka.  Ujian kedua coba menanamkan kesombongan dalam diri mereka.

Waspadalah atas semua taktik si iblis dalam menghancurkan iman dan semangat kita dalam pekabaran Injil! (Renungan Harian Kisah Rasul 14 | Ujian Untuk Keberanian Dan Kesombongan)

Baca juga: Renungan Harian Remaja Galatia 2: 15-21 | Sombong

BACA JUGA:  Renungan Harian Kisah Para Rasul 10: 23b-33 | Yang Layak Disembah

Leave a Reply

Your email address will not be published.