Renungan Harian Kisah Para Rasul 21: 1-14 | Pelayanan Profetik Oleh Roh Kudus

Roma-8-18-39-Pengharapan-yang-Baru
Renungan Harian Roma 8: 18-39 | Pengharapan yang Baru
2017
Yohanes-1-1-4-Teman-Lama
Renungan Harian Remaja Yohanes 1 :1-4 | Teman Lama
2017
Show all

Renungan Harian Kisah Para Rasul 21: 1-14 | Pelayanan Profetik Oleh Roh Kudus

Kisah-Para-Rasul-21-1-14-Pelayanan-Profetik-Oleh-Roh-Kudus

Renungan Harian Kisah Para Rasul 21:1-14. Bagaimanakah cara murid-murid melakukan pelayanan profetik kepada Paulus? (ayat 4-5)

Murid-murid mendapatkan bisikan Roh Kudus dan memberitahu dengan menasehati Paulus. Lalu mengantarnya keluar kota, sampai di tepi pantai mereka berlutut & berdoa

Betapa hebatnya Roh Kudus melayani Paulus lewat pelayanan profetik! Tujuan pelayanan profetik kepada Paulus itu adalah untuk memberikan kekuatan iman agar Paulus sanggup menghadapi tantangan berikutnya. Siapakah nabi yang menyampaikan nubuatan kepada Paulus dan apa isi nubuatannya? (ayat 10-12)

Nabi yang bernubuat itu adalah Agabus, Ia datang pada kami, lalu mengambil ikat pinggang Paulus. Sambil mengikat kaki dan tangannya sendiri ia berkata: *”Demikianlah yang di katakan Roh Kudus:  “Beginilah orang yang empunya ikat pinggang ini akan diikat oleh orang-orang Yahudi di Yerusalem dan diserahkan ke dalam tangan bangsa-bangsa lain.

Sudahkah di komunitas Anda juga terjadi praktik pelayanan Profetik?

PENGAJARAN

Dalam renungan Saat Teduh hari ini, kita melihat bahwa Roh Kudus tiga kali melayani Paulus lewat pelayanan profetik dan menguatkan dia demi menghadapi tantangan berikutnya.

Pengalaman yang sama dapat terjadi pula pada kita bila kita membuka hati bagi pelayanan profetik dalam komunitas.

Tuhan memakai para murid untuk menyampaikan pesan Tuhan kepada Paulus, dan demikian pulalah Roh Kudus dapat melakukannnya kepada kita untuk menyampaikan pesan Tuhan dalam komunitas kita.

Mari kita praktikkan pelayanan profetik.

“Pesan Tuhan selalu bertujuan untuk menghadirkan kerajaan Allah (tersebarnya Injil Keselamatan di dalam nama Tuhan Yesus Kristus bagi jiwa-jiwa)” [CKN – Renungan Harian Kristen]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *