renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Keluaran  4: 1-12 | Aku Bisa Melakukannya

Renungan Harian Keluaran  4: 1-12 | Aku Bisa Melakukannya. Meskipun aku telah bergabung dengan suatu kelompok persekutuan Kristen hampir dua tahun sebelumnya, aku belum pernah mendapat peran yang menonjol dalam pelayanan. Suatu hari aku mendapat pesan dari pemimpin kami yang mengatakan, “Meli, kamu punya banyak pengalaman yang luar biasa, aku ingin kamu berkhotbah pada minggu terakhir bulan ini.” Karena merasa tidak mampu, aku menolak dan mengatakan kepadanya bahwa aku takut berbicara di depan umum. Pemimpin kami itu menjawab bahwa aku perlu mulai berbicara di depan banyak orang supaya aku bisa makin nyaman dengan hal itu.

Kemudian aku ingat bahwa ketika Allah pertama kali memanggil Musa untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir, Musa menolak beberapa kali, mengatakan ia bukan pembicara yang fasih (Kel.4 : 10). Namun, bahkan dengan kelemahan Musa, Allah tetp memakainya untuk memimpin suatu bangsa yang besar, Israel, keluar dari Mesir menuju Tanah Perjanjian.

Kita semua mempunyai kelemahan, tetapi kita tidak boleh membiarkan hal itu menjadi alasan untuk menolak pekerjaan yang Allah kehendaki bagi kita. Allah tidak bergantung pada kelemahan kita, melainkan kesediaan kita untuk memercayai kekuatan Allah. Hal ini dapat memberi kita keyakinan penuh untuk berusaha sebaik-baiknya melakukan hal-hal besar bagi kemuliaan Allah. (Meliana Santoso)

baca juga: Renungan Harian Habakuk 3: 17-19 | Cuma Bisa Begini

BACA JUGA:  Renungan Harian 2 Korintus 5: 15-21 | Pemulihan sistem

Leave a Reply

Your email address will not be published.