Renungan Harian Keluaran 20-8-11-Hukum-Yang-Utama

Renungan Harian Keluaran 20: 8-11 | Hukum Yang Utama

  1. Berapa hari kah Allah menetapkan kita untuk bekerja? (ay.8-9)
  2. Bagaimana dengan hari ketujuh? (ay.10)
  3. Mengapa? (ay.11)

Renungan Harian Keluaran 20: 8-11. Allah menetapkan manusia untuk bekerja selama enam hari dan memerintahkan untuk menggunakan satu hari yaitu hari ketujuh secara penuh untuk berhenti bekerja. Tubuh kita diciptakan Tuhan mengikuti mekanisme tersebut. Sebuah mesin yang dipaksakan bekerja terus menerus tanpa berhenti untuk dirawat dan diperiksa, maka mesin tersebut akan mengalami kerusakan fatal. Apalagi tubuh manusia, jika dipaksakan bekerja tanpa istirahat, akan mengalami kerusakan, berbagai penyakit akan muncul.

Allah sendiri bekerja enam hari lamanya dalam proses penciptaan dan Ia berhenti pada hari ketujuh. Alkitab menyebutnya hari Sabat. Allah menganggap begitu penting sehingga Ia menetapkan peraturan tersebut dalam “Sepuluh Hukum Utama”. Jadi hari Sabat adalah hari yang dikhususkan untuk beristirahat dan beribadah bersama. Bukan untuk bekerja, bukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang terbengkalai dan bukan juga untuk merencanakan pertemuan yang lain. Jika anda tidak mengambil Sabat sebagai istirahat, maka Anda melanggar Sepuluh Hukum setiap minggu.

Periksalah kegiatan apa sajakah yang Anda lakukan pada hari Sabat selama ini? Apakah Anda melakukan kegiatan tersebut ada hubungannya dengan beristirahat dan beribadah bersama? Dalam hal apa Anda harus berubah? [5B GKBJ – Renungan Kristen]

 

BACA JUGA:  Renungan Harian Keluaran 35 | Keajaiban Panggilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *