Renungan Harian Keluaran 17: 8-16 | Penopang Sejati

Renungan Efesus-6-18-19-Mereka-Adalah-Target
Renungan Harian Efesus 6: 18-19 | Mereka Adalah Target
2017
Renungan Harian Amsal 16-12-Pemimpin-yang-dipimpin-kebenaran
Renungan Harian Amsal 16: 12 | Pemimpin yang dipimpin kebenaran
2017
Show all

Renungan Harian Keluaran 17: 8-16 | Penopang Sejati

Renungan-Keluaran-17-8-16-Penopang-Sejati


  1. Siapa saja yang menopang tangan Musa ketika menudungkan Yosua dengan otoritas rohani ketika berperang melawan Amalek?
  2. Siapa Harun? ( bd Kel 4:14 ; 7:1 ) Dan siapa Hur? ( Kel 24:14)

Renungan Harian Keluaran 17: 8-16. Harun memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Hur. Harun bukan hanya dicatat sebagai kakak Musa, pemimpin Israel, melainkan juga disebut sebagai orang yang fasih bicara, sebagai nabi buat Musa, dan orang yang bersama dengan Musa berhadapan dengan Firaun. Sementara Hur namanya hanya dicatat dalam teks ayat Kel 17:10,12 dan Kel 24:14, dalam teks Kel 24 nama Hur hanya dicatat sebagai orang yang membantu Harun dalam menghakimi umat Israel. Jadi yang menopang Musa adalah orang hebat dan orang biasa.

Harun tidak merendahkan Hur, dan Hur tidak iri dengan Harun, Harun tidak sombong dan Hur tidak minder. Hur tidak berkata, “Kamu orang yang paling cocok menopang Musa karena kelebihanmu. “Hur pekerjaan ini tidak cocok buat saya dan ini cocok buat kamu”. Mereka berdua begitu kompak untuk menopang pemimpin mereka walaupun diantara mereka ada perbedaan “top ranking”. Mereka tidak mau beradu dalam kelebihan dan kekurangan mereka. Akhirnya kedua-duanya hebat bukan karena bakat dan kemampuan mereka tetapi karena mereka mau menopang pemimpin mereka. [GKBJ – Renungan Harian]

Baca juga: Renungan Harian Keluaran 17: 8-16 | Harun: Penopang Musa


Admin
Admin
Renungan Harian Kristen merupakan wadah untuk berbagi berkat melalui firman Tuhan setiap hari. Semoga melalui setiap artikel yang dibagikan dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *