renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Kis 2: 32

www.renunganhariankristen.com Apakah anda pernah mendengar cerita tentang Cinderella? Iya, itu adalah sebuah dongeng yang sangat indah dan mungkin paling banyak diminati orang. Begitu juga dengan dongeng-dongeng yang lain seperti, Beauty and The Beast, Putri Tidur, dan yang lainnya. Mungkin masih ada banyak lagi dongeng lainnya yang sangat menarik pembaca selama berabad-abad. Tapi sayangnya mereka semua hanya fiksi atau sebuah khayalan.

Kisah-kisah terbesar sepanjang masa, bukanlah sesuatu yang bersifat seperti dongeng, dan mitos. Dan tidak datang dari sebuah imaginasi seseorang. Tapi harusnya asli, benar-benar terjadi, dan tercatat dalam sejarah. Dan cerita mengenai kematian dan kebangkitan Yesus itu adalah kisah terbesar sepanjang masa karena ada fakta dan benar-benar terjadi.

Buktinya adalah, Alkitab menuliskan setidaknya dua belas orang yang berbeda yang menjadi saksi penampakan Tuhan Yesus:

Maria Magdalena dan “Maria yang lain” (Matius 28: 1); Petrus (Luk 24: 34); Dua orang murid Yesus yang pergi ke Emaus (Luk 24: 13-31); Kesebelas murid, dan orang-orang percaya lainnya yang berada ditempat yang sama, tanpa Tomas (Luk 24: 33-49; Yoh 20: 19-23); Para murid, termasuk Tomas (Yoh 20: 24-29); Tujuh murid yang berada di pantai danau Tiberias (Yoh 21: 1-23); Kedua belas murid dengan seorang murid baru yang baru dipilih yaitu Matias (Kis 1: 6-23; 1 Kor 15: 5); Lima ratus orang percaya (1 Kor 15: 6); Yakobus, saudara Yesus (1 Kor 15: 7); Para rasul (1 Kor 15: 7); Paulus (Kis 9: 1-9; 1 Kor 15: 8); Banyak sekali!

Apakah artinya?

Sejak hari minggu paskah pertama, orang-orang bertanya, menolak, dan menyerang fakta kebangkitan Tuhan Yesus. Ini semua dimulai dari kaum Sanhedrin (Matius 28:11-15) dan terus berlanjut sampai hari ini. Tapi dengan menolak kebangkitan Tuhan Yesus, sebenarnya mereka sedang menolak fakta sejarah dan hanya membawa penghakiman atas diri mereka sendiri.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kis 1: 9

Lebih dari lima ratus orang menjadi saksi mata melihat Yesus setelah kematian-Nya. Dan secara umum Perjanjian Baru, ditulis setidaknya oleh delapan penulis yang berbeda selama lima dekade. Bukti-bukti ini sangat banyak sekali: Yesus bangkit benar-benar terjadi.

Inilah sebabnya mengapa rasul Petrus berpesan di ayat hari ini, dia dengan berani berkata di tengah-tengah kerumunan orang di Yerusalem: “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.”

Ribuan orang percaya pada waktu itu. Sekarang pertanyaan untuk anda: apakah anda percaya pada kebangkitan Yesus?

Lalu apa yang harus dilakukan?

Bacalah di Alkitab tentang kesaksian para saksi yang sudah dicantum diatas, dan biarkan anda menjadi lebih yakin!.

Tahukah anda?

Yesus pertama kali menampakan diri kepada Maria Magdalena dan Maria yang lain (Matius 28:1-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *