renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap
renungan-harian-kristen-terbaru-dan-terlengkap

Renungan Harian Galatia 3: 11

Renungan Harian Galatia 3: 11. Bayangkan ini hari ulang tahun Anda dan keluarga Anda dengan bersemangat berkumpul di sekitar Anda. Ibumu memberimu kotak raksasa yang dibungkus kado – hadiah terbesar yang pernah kau lihat. Semua orang tersenyum pada Anda saat mereka menunggu pembukaan. Tetapi kemudian Anda berhenti dan berkata, “Terima kasih, Bu, tetapi biarkan saya mencuci piring sebelum saya membuka ini.” Keluarga Anda hanya menatap Anda, tertegun dan diam. Lalu Anda berkata, “Saya pikir saya belum pantas menerima ini. Saya lebih baik membuang sampah, menyapu teras, dan memotong rumput terlebih dahulu.”

Ketika semua orang berjuang untuk memahami respons Anda, ibumu berkata, “Ini adalah hadiah. Anda tidak harus bekerja untuk itu. Gratis. Buka saja.”

“Tidak,” jawab Anda, “rasanya tidak benar. Ini benar-benar sesuatu yang harus saya dapatkan terlebih dahulu. Saya akan masuk dan membukanya segera setelah saya membersihkan ruang makan , halaman belakang, toilet, dan genteng. Sampai jumpa lagi! “ Ini adalah Cerita konyol, kan? Ya, seperti itulah legalisme.

APAKAH ARTINYA?

Legalisme sedang berusaha untuk mendapatkan keselamatan Anda dengan bekerja. Ini menggambarkan orangorang Farisi. Dalam Matius 15, mereka memperhatikan bahwa murid-murid Yesus tidak mencuci tangan sebelum makan, suatu pelanggaran terhadap salah satu dari hukum upacara mereka yang tak terhitung jumlahnya. Jadi mereka mengganggu Yesus tentang hal itu. Yesus menjawab, “Orang-orang ini menghormati-Ku dengan bibir mereka, tetapi hati mereka jauh dari-Ku” (Matius 15: 8). Orang-orang Farisi berpikir jika mereka mengumpulkan cukup banyak perbuatan baik, Tuhan harus menyambut mereka di surga. Tapi itu bukan cara kerjanya. Sebagai orang berdosa, tidak ada yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan perkenan Allah. Kita jauh dari standar suci-Nya (Roma 3:23).

BACA JUGA:  Renungan Harian Lukas 6: 13

Seperti hadiah ulang tahun, keselamatan adalah hadiah gratis yang harus diterima, bukan upah yang harus diperoleh (Efesus 2: 8-9). Yesus sudah menyelesaikan semua yang kita butuhkan melalui salib. Kita hanya harus percaya, seperti yang dikatakan ayat hari ini. Jadi terimalah karunia keselamatan Allah yang penuh karunia dengan iman!

LALU APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Luangkan beberapa saat untuk mempertimbangkan jika Anda mencoba untuk mendapatkan keselamatan dari Tuhan dari hal-hal yang telah Anda lakukan. Jika demikian, bertobat dan ingat bahwa keselamatan adalah arunia yang harus diterima melalui iman.

TAHUKAH ANDA?

Pernyataan Yesus adalah Matius 15: 8 adalah kutipan dari Yesaya 29:13.

Baca juga: Ini Tentang Mengasihi, Seperti Yesus Mengasihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *